Muhaimin kenalkan "politik kesejahteraan" kepada masyarakat Sulsel

Muhaimin kenalkan "politik kesejahteraan" kepada masyarakat Sulsel

Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar mengenalkan politik kesejahteraan kepada masyarakat Sulawesi Selatan secara virtual, Kamis (19/8/2021). (ANTARA/Humas DPR)

Beberapa hal menyangkut politik kesejahteraan adalah strategi pembangunan inklusif yang bertujuan menyampaikan seluruh target dan pembangunan, dengan fokus utamanya adalah kesejahteraan
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar mengenalkan politik kesejahteraan kepada masyarakat Sulawesi Selatan, melalui pertemuan secara virtual, Kamis.

"Saya berbahagia kita semua dipertemukan dalam keadaan sehat walafiat dan semua semangat mencari jalan keluar dalam mengatasi pandemi COVID-19. Saya senang bisa berjumpa dengan tokoh dan masyarakat Sulawesi Selatan," kata Muhaimin dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Pelaksanaan roadshow tersebut dilakukan secara daring karena kondisi pandemi COVID-19 yang masih cukup tinggi secara nasional.

Baca juga: Sahroni: Laporan LHKPN bentuk komitmen pejabat publik

Dalam pertemuan secara virtual tersebut, Muhaimin menyampaikan tiga target yang ingin dia raih selama pelaksanaan roadshow tersebut, yakni terkait politik kesejahteraan inklusif, kondisi fakta di daerah serta upaya bersama mengatasi pandemi.

"Beberapa hal menyangkut politik kesejahteraan adalah strategi pembangunan inklusif yang bertujuan menyampaikan seluruh target dan pembangunan, dengan fokus utamanya adalah kesejahteraan," jelas Muhaimin.

Dia mencontohkan terkait penanganan pandemi yang kini harus melibatkan berbagai pihak, dibandingkan awal pandemi COVID-19 di Indonesia yang hanya dilakukan oleh pemerintah.

"Ketika satu tahun pertama penanganan COVID-19, Pemerintah memang satu-satunya harapan dan tumpuan agar mengatasi masalah itu dan tentu saja Pemerintah bergerak," kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Keterlibatan semua elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam menangani pandemi saat ini.

"Ini menjadi bagian satu kesatuan Pemerintah dan masyarakat itulah politik kesejahteraan yang inklusif," tukasnya.

Target kedua ialah Muhaimin ingin mendengar fakta di lapangan terkait keadaan masyarakat Sulawesi Selatan agar dapat diperjuangkan bersama antara DPR dan Pemerintah.

"Ketiga, kami saling berbagi informasi apa yang bisa kita lakukan mengatasi pandemi ini," katanya.

Sementara itu, akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Firdaus menyampaikan terkait jaringan listrik, internet dan kuota internet yang belum merata di daerah tersebut.

"Kami mendorong agar elit politik di PKB berkomitmen menyejahterakan masyarakat," ujar Firdaus.

Baca juga: Fraksi PKB DPR: Mobilitas pengaruhi pertumbuhan ekonomi tahun depan
Baca juga: Anggota DPR: KPU siapkan dua opsi skenario pelaksanaan Pemilu 2024


Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DPR dorong Indonesia jadi pusat produsen halal dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar