Pembukaan Science Film Festival

Jakarta (ANTARA News) - Perhelatan "Science Film Festival" resmi dibuka Senin (15/11) bertempat di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta.

"Science Film Festival" diadakan mulai 16-30 November 2010. Festival ini ditujukan bagi anak-anak usia 9-16 tahun. Festival ini bertujuan menunjukkan pada anak-anak bahwa ilmu pengetahuan sangat menyenangkan dan hidup adalah tentang mempertanyakan banyak hal.

"Orang penting dalam festival ini adalah anak-anak," kata FX. Augustin, direktur Goethe Institut Indonesia, dalam sambutannya.

Norbert Baas, Duta Besar Republik Federasi Jerman, mengatakan pentingnya pendidikan bagi masyarakat. Dia berharap festival ini akan merebut hati anak-anak.

"Pendidikan sangat penting dan merupakan dasar dari masyarakat. Pendidikan harus menarik. Saya berharap Science Film Festival bisa menjadi bagian dari Indonesia dan anak-anak mencintai festival ini," kata Baas.

Acara pembukaan diakhiri dengan pemutaran film berjudul "Earth." Film itu menceritakan kehidupan aneka satwa dalam habitat mereka, di mana habitat mereka mulai terancam oleh pemanasan global.

Film berdurasi 90 menit itu cukup mengundang perhatian anak-anak yang turut menghadiri acara itu. Mereka tertawa saat melihat tingkah laku lucu satwa. Mereka tegang saat adegan menampilkan predator sedang memburu mangsa mereka.

Untuk anda yang tertarik membawa putra putri anda menyaksikan film yang diputar dalam "Science Film Festival" anda perlu memesan tempat. Pemesanan tempat bisa melalui e-mail sff@jakarta.goethe.org atau telepon 021 858 9057 9010 dan 021 235 50208 ext. 131.

(ENY/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Bandara SAMS Balikpapapan pastikan kelancaran mudik Nataru

Komentar