Jakarta (ANTARA) - Selama pembatasan mobilitas masyarakat imbas pandemi COVID-19, banyak yang lupa menggunakan skincare, padahal kulit tetap memerlukan asupan agar terhindar dari jerawat dan semakin sehat.

Melansir laman derma-express.com, terdapat beberapa jenis produk perawatan kulit yang bisa dikenakan sehari-hari meskipun Anda tetap beraktivitas di rumah saja, berikut ulasannya:

Cleansing

Membersihkan wajah merupakan bagian yang paling penting. Memakai masker sepanjang hari bisa membuat kulit wajah lebih lembap dan mudah kotor karena keringat, sehingga diperlukan cleansing yang tuntas untuk makeup dan kotoran yang menempel di wajah sepanjang hari

Apakah cuci muka saja cukup ? Tentu tidak, untuk itu cobalah metode triple cleansing dari Derma Express untuk membersihkan wajah.

Pertama, menggunakan pembersih wajah berbahan dasar milk cleanser untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran. Hal itu bertujuan menghindari penyumbatan pada pori-pori wajah di lapisan pertama kulit.

Milky Way Soothing Cleanser merupakan susu pembersih wajah yang bertekstur creamy, ringan dan lembut yang bermanfaat membersihkan wajah dari makeup, debu dan polusi dengan kandungan Sunflower Seed Oil, Castor Seed Oil, Centella Asiatica dan Allantoin sehingga ramah bagi kulit sensitif.

Kedua, membersihkan wajah dengan sabun cuci muka, dan pilihlah sabun cuci muka yang aman untuk semua jenis kulit. Misalnya Facial Wash Skin Refine Facial Cleanser yang tidak mengandung SLS dan mampu membersihkan wajah menyeluruh dari makeup, debu, polusi dan minyak berlebih dengan tekstur gel sehingga tidak membuat wajah iritasi.
Refine Facial Cleanser (www.derma-express.com)


Ketiga, gunakan toner. Banyak yang mengira toner tidak penting penting padahal memakai toner yang tepat adalah kunci menuju kulit yang cerah dan glowing. Toner berfungsi mengangkat sel kulit mati dan menyeimbangkan kembali kadar pH balance setelah proses cleansing.

Untuk itu, Toner Solution Essence dengan Tea tree oil, Gluconolactone dan Niacinamide diklaim mampu mengangkat sel kulit mati, melembutkan, dan mengontrol minyak berlebih, serta memperkuat skin barrier dan membantu mencerahkan kulit.

Moisturizer dan sunscreen

Setelah triple cleansing selesai, selanjutnya adalah cara menjaga kelembaban kulit menggunakan moisturizer. Tidak hanya kulit kering saja yang sebaiknya menggunakan moisturizer, jenis kulit berminyak pun wajib menggunakan moisturizer.

Untuk jenis kulit berminyak pilihlah moisturizer yang tidak over-moisturize agar tidak menyumbat pori pori. Misalnya Sunflower Emulsion Cream dengan kandungan Sunflower Seed Oil dan Ceramide yang mampu melembabkan tanpa menyumbat pori, mengunci kelembaban, anti–inflamasi dan membantu mengurangi iritasi.

Selain itu, jangan lupakan sunscreen untuk mencegah paparan sinar UV. Sun Protection Cream dari Derma Express menggunakan Niacinamide yang mampu melembabkan dan merangsang produksi kolagen, serta diperkuat SPF 30 untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari UVA dan UVB.


Baca juga: Mengadopsi tradisi luluran untuk kulit wajah sehat

Baca juga: Kiat cegah kerutan di dahi semakin terlihat

Baca juga: Amankah hilangkan tato pakai laser?

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021