Jakarta (ANTARA) - Berbagai merek ponsel pintar kini menawarkan beragam keunggulan yang berbeda-beda, mulai dari kamera, harga hingga desain. Untuk menentukan mana yang akan dibeli, tentunya harus menyesuaikan dengan kebutuhan.

Daniel Mananta sendiri memiliki kriteria khusus sebelum memutuskan untuk membeli sebuah ponsel pintar. Setidaknya, ada tiga hal utama yang menjadi pertimbangan.

"Yang pertama tentu yang cepat karena gue enggak sabaran banget, kemudian koneksi sama charging-nya," ujar Daniel dalam peluncuran OPPO Reno6 Series 5G pada Kamis.

Mantan VJ MTV itu, mengatakan bahwa dia adalah tipe orang jarang membawa alat penambah daya baterai. Oleh karenanya, baterai yang tahan dalam dan pengisian yang cepat menjadi salah satu hal yang paling diperhatikan.

"Itu yang gue butuh banget karena gue tipe orang yang suka kesel kalau kehabisan baterai," kata Daniel.

"Ketika nge-charge OPPO, gue tinggal mandi, sikat gigi, pakai baju, itu hampir penuh, kadang-kadang penuh dan itu tahan beberapa hari kemudian," lanjutnya.

Selain itu, Daniel juga mencari ponsel yang memiliki kemampuan mumpuni di sisi kamera, baik itu untuk foto dan juga video.

"Gue kan aktif banget di sosial media, jadi video dan foto penting," katanya.

Sementara itu, Daniel bercerita bahwa dia terpesona dengan gambar-gambar di drama Korea yang terlihat jernih dengan fokus pada seseorang dan nge-blur pada bagian latar belakangnya.

Keingiannya dalam membuat foto dan video seperti pada drama Korea pun kini dapat terwujud lewat ponsel pinter terbaru dari OPPO Reno6 Series 5G.

"Nah ternyata di sini videonya bisa kayak itu jadi kayak series korea. Gue jadi kayak jauh lebih ganteng dari sekarang," ujar Daniel.

Baca juga: Daniel Mananta rekam tiap momen anak saat hari istimewa

Baca juga: Daniel Mananta sedang godok dua film baru

Baca juga: OPPO Reno6 Series 5G hadirkan video format portrait

Baca juga: OPPO terapkan teknologi baru tanam kamera depan di layar

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021