Saya sudah berada di sini selama bertahun-tahun sekarang, rasanya seperti di rumah
Jakarta (ANTARA) - Gelandang asal Inggris, Harvey Barnes telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun di Leicester City, yang akan membuatnya tetap di klub itu hingga 2025.

Pemain berusia 23 tahun itu sebelumnya sudah dikontrak hingga musim panas 2024, tetapi penampilannya yang mengesankan selama 12 bulan terakhir telah meyakinkan klub untuk memberikannya kontrak baru dengan kesepakatan yang lebih baik.

Barnes tampil gemilang untuk Leicester antara Agustus hingga Februari musim lalu, mencetak 13 gol di semua kompetisi dan menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain reguler di klub.

Baca juga: Leicester kehilangan Harvey Barnes setidaknya enam pekan

Penampilannya di awal musim membuatnya dipanggil dan tampil untuk pertama kalinya di timnas senior Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan Wales pada Oktober sebelum dia mengalami cedera lutut saat Leicester kalah 1-3 dari Arsenal.

Cedera tersebut membuatnya absen selama sisa musim 2020-21.

Operasi lututnya juga membuatnya tidak dipanggil pelatih Gareth Southgate untuk turnamen Euro 2020.

"Saya sudah berada di sini selama bertahun-tahun sekarang, rasanya seperti di rumah. Bagi saya, itu tidak perlu dipikirkan lagi. Tentu saja, saya ingin memperpanjang karier saya di sini," kata Barnes, seperti dikutip Sky Sports pada Kamis.

Baca juga: Leicester rampungkan transfer Jannik Vestergaard dari Southampton

"(Perpanjangan) ini juga tepat di awal musim baru, yang saya tahu semua orang bersemangat."

Barnes melakukan debutnya di Leicester pada pertengahan musim 2016-17, tetapi menghabiskan sebagian kariernya dipinjamkan ke MK Dons, Barnsley, dan kemudian West Brom."

Barnes sendiri telah memainkan lebih dari 100 penampilan untuk Leicester City.

Kemampuannya mencetak gol mulai terlihat di West Brom dan itu meyakinkan para petinggi Leicester untuk memberinya kontrak lima tahun pada musim panas 2019.

Baca juga: Leicester dapatkan Ryan Bertrand secara cuma-cuma

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021