Kakorlantas Polri tinjau Vaksin Center Polda Riau

Kakorlantas Polri tinjau Vaksin Center Polda Riau

Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol Istiono bersama Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Purwantoro, menyaksikan sopir ojol divaksin di gedung vaksin Center RS Bhayangkara Polda Riau pada Kamis. (Antara /HO-Humas Polda Riau).

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol Istiono bersama Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Purwantoro, meninjau Vaksin Center RS Bhayangkara Polda Riau, Kamis .

"Langkah Polda Riau mempersiapkan Gedung Polda Riau lama menjadi pusat vaksinansi bagus luar biasa karena sangat menjawab kebutuhan masyarakat terkini.
Ini sebuah terobosan yang bagus Luar biasa,” kata Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Istiono di Pekanbaru.

Turut mendampingi Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi dan Direktur Lalu Lintas Kombes Firman Darmansyah peninjauan secara langsung kegiatan vaksinasi di Vaksin Center.

Menurut Istiono, capaian-capaian Vaksin Center ini, sangat bagus diantaranya pelaksanaan vaksin untuk para pengendara Ojek online, sopir truk dan juga untuk penyandang disabilitas.

“Saya lihat flow nya luar biasa. Saya juga lihat tadi ada disabilitas yang divaksin karena kecelakaan lalu lintas. Saya berharap agar PPKM level 4 di Riau ini pada minggu minggu berikutnya sudah turun ke level 2,” ujarnya.

Baca juga: Kakorlantas Polri tinjau gerai vaksinasi pengemudi di Batam

Jika ingin keluar dari Pandemi, Istiono menyarankan sikap taat pada Protokol Kesehatan atau 6 M adalah sebuah kewajiban bagi seluruh masyarakat.

“Kita sering menganggap remeh penggunaan masker, padahal itu adalah benteng pembatas masuk atau keluarnya virus dari tubuh kita. Jadi jangan anggap remeh untuk menggunakan masker yang benar,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, dilakukan kegiatan 800 vaksinasi termasuk ikut ambil bagian 14 penyandang disabilitas, 70 ojek online dan 9 supir truk. Mereka juga turut menerima bantuan sosial oleh Kakorlantas bersama Dirut Jasa Raharja.

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan Purwantoro menambahkan, selain di Riau. pihaknya bersama Kakorlantas Polri turut melakukan pemantauan kegiatan vaksin diseluruh Indonesia.

Rivan juga menyebutkan, bahwa vaksin sangat penting demi mencapainya herd 8munity atau kekebalan kelompok secara komunal.

Baca juga: Kakorlantas ajak semua pihak kerjasama sukseskan vaksinasi COVID-19

“Langkah yang dilakukan Bapak Kapolda Riau ini sangat kita apresiasi yang luar biasa karena mewujudkan Vaksin Center dengan fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang luar biasa, Prima dengan flow yang bagus,” sebut Rivan.

Dia juga mendapat penjelasan, bahwa masyarakat yang telah divaksin juga langsung menerima sertifikat vaksin.

“Semoga dengan adanya Vaksin Center ini menjadi upaya terbaik bagi kita semua untuk bisa dengan segera mencapai Herd Immunity,” ucap Rivan.

Dari Gedung Vaksin Center Polda Riau, selanjutnya rombongan bertolak mengunjungi Vaksin Center, didampingi Kapolda bersama Dirlantas, keduanya meninjau pelaksanaan PPKM penyekatan di Simpang jalan Sudirman Tambusai, Pekanbaru.

Baca juga: Kakorlantas pastikan vaksinasi-PPKM di Medan berjalan lancar

Pewarta: Frislidia
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Riau musnahkan barang bukti 145 kg sabu-sabu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar