Kita akan lanjutkan lagi kerja sama dengan banyak program serta melakukan rancangan ekonomi kedepan, agar pertumbuhan ekonomi Sulbar dapat meningkat
Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan merancang pembangunan ekonomi bersama Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulbar agar provinsi itu terus mengalami pertumbuhan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita akan lanjutkan lagi kerja sama dengan banyak program serta melakukan rancangan ekonomi kedepan, agar pertumbuhan ekonomi Sulbar dapat meningkat," kata Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, Pemprov Sulbar sangat mendukung langkah BI Sulbar yang telah banyak mendukung kegiatan Pemprov Sulbar, mulai dari pemulihan ekonomi Sulbar, pembangunan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sampai pada pembangunan sektor pertanian.

Kepala Perwakilan BI Sulbar Hermanto mengatakan, sebagai Kepala Perwakilan BI Sulbar yang baru pihaknya akan melanjutkan kerja sama pembangunan ekonomi dengan pemerintah Sulbar sesuai yang telah dilaksanakan Kepala BI Sulbar sebelumnya Budi Sudaryono.

Hermanto berharap, pihaknya tetap bisa memberikan kontribusi yang positif terbaik terhadap pembangunan ekonomi Sulbar agar terus meningkat.

Ia menyampaikan, pada 2021 ekonomi Sulbar akan tumbuh positif, setelah pemerintah melakukan proses vaksinasi pencegahan COVID-19 dan pembangunan pascagempa yang terjadi di Sulbar terus berjalan.

"Bantuan sosial Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) belanja pemerintah diperkirakan akan meningkat, dalam rangka pembangunan proyek nasional multiyears dan pembangunan kembali Sulbar setelah gempa," ujarnya.

Sektor investasi diperkirakan akan tumbuh dengan baik akibat penerapan undang-undang baru, sehingga perekonomian Sulbar diperkirakan akan tumbuh pada rentang 3 sampai 4 persen di 2021.

Baca juga: Gandeng BI, Sulbar hidupkan ekonomi syariah dengan PEKSyar

Baca juga: Pemprov Sulbar kerja sama UNDP perbaiki ekonomi masyarakat

Baca juga: Festival digitalisasi keuangan Sulbar dorong pembangunan ekonomi

Baca juga: BPS nilai ekonomi Sulbar kembali pulih

 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021