Liga Inggris

Leeds tidak akan belanja lagi di bursa transfer musim panas

Leeds tidak akan belanja lagi di bursa transfer musim panas

Manajer Leeds United Marcelo Bielsa (Pool via REUTERS/PAUL ELLIS)

Saya cukup puas dengan para pemain yang ada dan bisa saya andalkan saat ini
Jakarta (ANTARA) - Marcelo Bielsa mengatakan Leeds United tidak berencana untuk belanja pemain lagi dalam jendela transfer musim panas yang masih terbuka.

Leeds sejauh ini sudah mendatangkan tiga pemain yakni bek kiri Junior Firpo dari Barcelona, sayap Jack Harrison yang dipermanenkan dari Manchester City serta kiper tim nasional U-21 Norwegia Kristoffer Klaesson dari Valerenga.

Baca juga: Leeds United boyong bek serba bisa Junior Firpo dari Barcelona

"Kemungkinan tidak ada perekrutan lagi. Saya cukup puas dengan para pemain yang ada dan bisa saya andalkan saat ini," kata Bielsa dikutip dari Reuters, Kamis malam.

"Ini kelompok yang sama seperti musim lalu dengan Firpo datang menggantikan (Ezgjan) Alioski.

"Jika kami berkesempatan mendatangkan pemain lagi, dia harus bisa menantang pemain yang sudah ada di posisinya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Leeds United perpanjang kontrak Marcelo Bielsa hingga 2022

Musim lalu, Leeds finis di urutan kesembilan klasemen akhir kendati berstatus sebagai tim promosi, tetapi mereka tidak terlalu aktif di bursa transfer setelah jor-joran dua musim sebelumnya.

"Perekrutan pemain yang akan memperkuat skuat artinya kami harus mendatangkan pemain yang bisa bersaing dengan pemain yang sudah ada di dalam posisi itu. Itu bisa berarti juga biaya yang sangat tinggi," kata Bielsa.

Leeds mengawali musim ini dengan kekalahan telak 1-5 melawan Manchester United di Old Trafford akhir pekan lalu dan akan melanjutkan kiprahnya menjamu Everton di Elland Road pada Sabtu (21/8) besok.

Bielsa menyatakan Kalvin Phillips dan Diego Llorente yang absen di pekan pembuka kemungkinan besar masih belum cukup bugar untuk ambil bagian dalam laga kontra Everton.

Baca juga: City siapkan tawaran yang membuat Kane pemain termahal ketiga di dunia
Baca juga: Jorginho, Kante dan De Bruyne bersaing jadi Pemain Terbaik UEFA
Baca juga: Dua penguasa Teluk di balik dua klub superkaya Eropa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar