Jakarta (ANTARA) - Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dan penyerang lainnya Alexandre Lacazette yang absen saat The Gunners kalah kontra Brentford dalam laga pembuka Liga Inggris pekan lalu ternyata terinfeksi COVID-19.

Selain kedua pemain itu, Arsenal lewat laman resminya pada Kamis malam juga mengkonfirmasi bahwa pemain sayap Willian serta kiper Alex Runnarsson juga mendapati hasil positif dalam tes COVID-19 pekan lalu.

Aubameyang dinyatakan sudah mendapat hasil negatif dari tes COVID-19 terbarunya dan pesepak bola asal Gabon itu akan kembali berlatih untuk laga pekan kedua menjamu Chelsea di Emirates, Minggu (22/8) nanti.

Lacazette dan Runarsson dipastikan akan absen kontra Chelsea, sementara kondisi Willian masih dalam pengawasan untuk kepastian bisa tidaknya ia diturunkan menghadapi bekas klubnya tersebut.

Arsenal tengah berusaha bangkit dari hasil mengejutkan kala dikalahkan Brentford pada Jumat (13/8) pekan lalu untuk memperbaiki catatan mereka di awal musim saat bertemu Chelsea nanti.

Baca juga: Arteta tak mau cari-cari alasan setelah dipecundangi Brentford

Tiga pemain lain sudah dipastikan tidak akan bisa dipilih manajer Mikel Arteta yakni bek Gabriel Magalhaes, gelandang Thomas Partey dan penyerang Eddie Nketiah.

Gabriel dan Partey diproyeksikan bisa kembali berlatih pada akhir bulan ini, sedangkan Nketiah kemungkinan baru bergabung dengan rekan-rekannya lagi pada awal September nanti.

Baca juga: Leeds tidak akan belanja lagi di bursa transfer musim panas
Baca juga: Leicester City perpanjang kontrak Harvey Barnes hingga 2025
Baca juga: City siapkan tawaran yang membuat Kane pemain termahal ketiga di dunia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021