Liga Inggris

Chelsea pinjamkan Emerson Palmieri ke Olympique Lyon

Chelsea pinjamkan Emerson Palmieri ke Olympique Lyon

Full back timnas Italia kelahiran Brazil Emerson Palmieri resmi dipinjamkan ke Lyon. ANTARA/AFP/BEN STANSALL

Olympique Lyonnais mengumumkan kedatangan pemain belakang dan Juara Eropa ganda (bersama Italia dan Chelsea), Emerson Palmieri hingga 30 Juni 2022
Jakarta (ANTARA) - Chelsea resmi meminjamkan full-back timnas Italia, Emerson Palmieri ke raksasa Ligue 1 Olympique Lyon.

Emerson, yang awalnya bergabung dengan Chelsea dari AS Roma pada tahun 2018, telah kesulitan mendapatkan menit bermain reguler sekal bergabung ke Stamford Bridge.

Chelsea sekarang memutuskan untuk memberikannya waktu bermain lebih banyak dengan meminjamkannya ke klub Prancis tersebut.

Lyon telah merekrut pemain kelahiran Brazil tersebut untuk musim 2021-22, dan mereka juga memiliki opsi untuk memermanenkannya musim panas mendatang.

"Olympique Lyonnais mengumumkan kedatangan pemain belakang dan Juara Eropa ganda (bersama Italia dan Chelsea), Emerson Palmieri hingga 30 Juni 2022," kata klub Prancis itu, seperti dikutip Reuters pada Jumat.
 
"Pinjaman ini, dengan biaya 500.000 euro (sekitar Rp8,46 miliar), yang dapat ditambahkan bonus maksimum 500.000 euro, akan mencakup opsi pembelian."

"Olympique Lyonnais menyambut baik kedatangan Emerson, yang akan menjadi pemain ketiga, bek, dan pemain timnas Italia dalam sejarah klub, setelah Fabio Grosso (2007-2009) dan Mattia de Sciglio musim lalu musim lalu."

Emerson hanya tampil 71 kali untuk Chelsea secara total selama tiga setengah tahun terakhir. Dia lebih sering menjadi pelapis pemain seperti Marcos Alonso dan Ben Chilwell.

Pemain berusia 27 tahun itu hanya berhasil mencatatkan dua gol dan lima assist untuk Chelsea, tetapi memiliki medali juara Liga Europa, Liga Champions, dan Piala Super UEFA.

Emerson adalah pemain keempat dari skuad senior Chelsea yang dipinjamkan musim panas ini setelah Billy Gilmour, Michy Batshuayi dan Kenedy, yang masing-masing telah bergabung dengan Norwich, Besiktas dan Flamengo.

Baca juga: Lyon ajukan tawaran ke Liverpool untuk boyong Xherdan Shaqiri
Baca juga: Lyon umumkan penunjukan Peter Bosz

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pedayung Chelsea sumbang emas pertama maluku

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar