Liga Inggris

Lukaku akui Conte berjasa kepadanya saat bermain di Italia

Lukaku akui Conte berjasa kepadanya saat bermain di Italia

Pelatih Inter Milan Antonio Conte melakukan selebrasi dengan penyerang Romelu Lukaku ketika laga Serie A Italia melawan Hellas Verona di Stadion San Siro, Milan, 25 April 2021. (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang anyar Chelsea Romelu Lukaku menyebut pelatihnya ketika di Inter Milan, Antonio Conte, memainkan peran penting dalam keberhasilan berkarier di Italia.

"Tentu saja, saya mempunyai Antonio Conte sebagai manajer di sana (Inter) yang sangat membantu saya dan menunjukan saya apa yang perlu dilakukan untuk menang, dan kami melakukan itu di musim kedua," kata Lukaku dalam laman football-italia, Jumat.

Lukaku mengaku ingat pernah bercakapn dengan Conte soal sepak bola di Italia dan bagaimana mengatasinya.

Dia menjelaskan Conte meminta dia tampil bagus dan memahami sepak bola Italia agar bisa terus bermain.

Baca juga: Bernardo Silva pindah ke La Liga jika harus tinggalkan Man City

Penyerang asal Belgia itu menilai percakapan dengan Conte ini membuat dia membuka mata dan ketika aspek itu bisa dikuasai, semuanya menjadi terasa mudah baginya.

"Saya ingat mempunyai percakapan dengan Conte tentang ini dan dia memberi tahu saya jika saya tidak bagus tentang itu, saya tidak akan bermain. Untuk saya itu membukakan mata. Sekali saya menguasai aspek itu lalu bagi saya semuanya menjadi lebih mudah," jelas Lukaku.

Lukaku datang ke Inter Milan dari Manchester United pada musim panas 2019 dan berhasil mencatatkan 95 penampilan serta menyumbangkan 64 gol dan 16 assist.

Pemain berusia 28 tahun tersebut juga berhasil menyumbangkan 1 trofi Serie A musim 2020/2021 dan mencapai partai final Liga Europa 2019/2020 bersama Inter Milan.

Baca juga: Chelsea pinjamkan Emerson Palmieri ke Olympique Lyon

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar