Liga Prancis

PSG masih tanpa Messi saat dijamu Brest nanti malam

PSG masih tanpa Messi saat dijamu Brest nanti malam

Arsip - Lionel Messi dari Paris Saint Germain berpose dengan kaus di lapangan setelah konferensi pers di Parc des Princes, Paris, Perancis, Rabu (11/8/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Sarah Meyssonnier/AWW/sa.

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi tidak akan dimasukkan skuad Paris Saint Germain (PSG) untuk pertandingan Ligue 1 melawan tuan rumah Brest, Sabtu dini hari WIB nanti, lapor harian Prancis L'Equipe seperti dikutip Reuters.

Tidak hanya Messi, Neymar yang mantan rekan satu timnya di Barcelona juga tidak masuk skuad.

L'Equipe menambahkan kiper baru Gianluigi Donnarumma dipanggil masuk skuad bersama rekan senegaranya Marco Verratti, Marquinhos dan Angel Di Maria.

Verratti juga menjadi bagian skuad Italia yang mengalahkan Inggris dalam final Euro 2020 lewat adu penalti di Wembley, sementara Di Maria mencetak gol penentu kemenangan 1-0 Argentina atas tuan rumah Brazil dalam final Copa America.

Sebelumnya Kamis, manajer PSG Mauricio Pochettino menyatakan Messi mungkin bisa diturunkan melawan Brest.

Baca juga: Pochettino buka peluang Messi debut untuk PSG saat lawan Brest
Baca juga: Lionel Messi diperkirakan akan catat debut bersama PSG pada 29 Agustus


Messi baru diperkenalkan kepada penggemar PSG menjelang laga melawan Strasbourg akhir pekan lalu yang berkesudahan 4-2 untuk PSG.

"Semuanya positif," kata Pochettino dalam konferensi pers di kamp pelatihan PSG. "Ada atmosfer bagus dalam skuad dan (Messi) sudah beradaptasi dengan baik dan cepat."

Messi tidak berlatih selama sebulan setelah mengantarkan Argentina menjuarai Copa America.

Pochettino juga menegaskan bahwa Kylian Mbappe yang diisukan meninggalkan PSG dalam jendela transfer musim panas ini, tak akan ke mana-mana.

"Mbappe pemain kami dan saya ingin dia berada di sini musim ini," kata Pochettino.

PSG bisa melonjak ke puncak klasemen jika merebut tiga poin dari Brest yang sekaligus bisa menjadi kemenangan ketiga dari tiga laga awal musim mereka guna merebut kembali gelar liga dari juara musim lalu Lille.

PSG saat ini menduduki urutan ketiga dengan mengumpulkan enam poin, di belakang pemimpin klasemen Angers dan tim promosi Clermont Foot yang unggul selisih gol.

Baca juga: Dua penguasa Teluk di balik dua klub superkaya Eropa
Baca juga: Giliran Ronaldo yang bungkam semua rumor kepergiannya dari Juventus
Baca juga: PSG bekuk Strasbourg 4-2 selepas pamerkan Messi dkk

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar