Saya terharu dan bahagia atas perhatian dan kemurahan hati Panglima TNI merestui cita-cita dan impian saya sejak kecil jadi tentara.
Jakarta (ANTARA) - Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merestui keinginan seorang sukarelawan di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Annisa Rizkika mendaftar sebagai bintara TNI Angkatan Laut.

Annisa Rizkika merupakan sukarelawan tenaga kesehatan yang berbincang dengan Panglima ketika Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengunjungi RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Selasa (17/8).

"Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merestui keinginan Annisa Rizkika yang berprofesi sebagai sukarelawan tenaga kesehatan di RSDC Wisma Atlet menjadi prajurit TNI," kata Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Annisa telah menjalani tugas sebagai sukarelawan tenaga kesehatan di RSDC Wisma Atlet selama 1 tahun 5 bulan. Sejak RSDC beroperasi pertama kali pada tanggal 23 Maret 2020, Annisa belum bertemu dengan keluarganya.

Saat berbincang dengan Panglima TNI, Annisa menyampaikan langsung keinginannya menjadi tentara.

"Mohon izin Bapak, boleh bertanya? Saya minta restu ingin mendaftar Bintara TNI Angkatan Laut," kata Annisa kepada Panglima TNI.

Panglima TNI pun menyampaikan beberapa sukarelawan yang bertugas di RSDC Wisma Atlet Kemayoran telah diterima sebagai prajurit TNI.

"Kemarin Kasal sudah sampaikan beberapa sukarelawan di sini (RSDC Wisma Atlet) diterima sebagai bintara TNI Angkatan Laut," kata Panglima dalam rilis tersebut.

Panglima menyampaikan informasi itu setelah menerima laporan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

"Saya terharu dan bahagia atas perhatian dan kemurahan hati Panglima TNI merestui cita-cita dan impian saya sejak kecil jadi tentara," kata Annisa setelah mendapat restu dari Panglima TNI.

Panglima TNI bersama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji pada hari Selasa (17/8) atau bertepatan saat peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia mengunjungi RSDC Wisma Atlet Kemayoran untuk memberi dukungan dan semangat kepada para tenaga kesehatan dan relawan.

Dalam kunjungan itu, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BNPB, dan Pangdam Jaya menerima laporan terkait dengan perkembangan situasi penanganan COVID-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Panglima TNI juga berdialog dengan tenaga kesehatan dan sukarelawan, salah satu di antaranya adalah Annisa Rizkika.

Baca juga: Insentif Desember 2020 tenaga kesehatan di Wisma Atlet segera cair

Baca juga: Mensos berterima kasih kepada tenaga kesehatan dan relawan COVID-19

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021