Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara National Games atau Pekan Olah Raga Nasional di Provinsi Shaanxi, China, mengatakan akan mengizinkan penonton menghadiri event multicabang tersebut jika mereka sudah divaksin COVID-19 dan terbukti negatif COVID-19 dalam 72 jam sebelum datang ke arena.

National Games ke-14 yang diadakan setiap empat tahun yang menampilkan sekitar 14.000 atlet yang bertanding dalam 501 nomor pertandingan dan 41 cabang olahraga itu dijadwalkan berlangsung dari 15 sampai 27 September.

Penyelenggara mengatakan, semua penonton harus menunjukkan bukti negatif tes COVID-19 yang diambil dalam 72 jam sebelum memasuki lokasi pertandingan.

Mereka yang berusia di atas 18 tahun juga harus menunjukkan vaksinasi lengkap paling lambat 14 hari sebelum event di China barat laut tersebut.

Menurut Reuters, ada 94.546 infeksi dan 4.636 kematian terkait virus corona yang dilaporkan di China sejak pandemi mulai merebak.

Baca juga: China kecam AS politisasi olahraga terkait boikot Olimpiade Beijing dan Satu hotel dengan turis, atlet China khawatir terpapar COVID-19

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021