Jakarta (ANTARA) - Daniel Craig duduki posisi aktor dengan bayaran tertinggi saat ini sebesar 100 juta dolar AS.
​​
Dilansir dari Daily Mail, Jumat, daftar tentang gaji bintang film tertinggi baru saja diterbitkan pada Rabu (18/8) lalu nama Daniel Craig keluar sebagai aktor dengan bayaran tertinggi.

Pada bulan Maret lalu, Daniel dikabarkan akan bergabung dengan Netflix setelah layanan streaming ini memperoleh film kedua dan ketiga dalam seri "Knives Out" yang mulai booming pada tahun 2tahu

Melalui sekuel ini, Daniel Craig menerima lebih dari 100 juta dolar AS (Rp1,4 triliun).

"Knives Out" menjadi hit di kalangan kritikus dan penonton serta berhasil mencapai kesuksesan di box office. Anggaran "Knives Out" yang relatif sederhana yaitu sebesar 40 juta dolar AS (Rp579 miliar) memudahkan film tersebut meraup keuntungan.
​​
Netflix juga dilaporkan mengeluarkan sebesar 450 juta dolar AS (Rp6,5 triliun) untuk dua sekuel "Knives Out" dan memberikan 100 juta dolar AS kepada Daniel sebagai bintang dari film tersebut.
​​
Dilansir dari People, posisi bintang film dengan bayaran tertinggi selanjutnya adalah Dwayne Johnson alias The Rock dengan 50 juta dolar AS (Rp723,8 miliar) dan Will Smith dengan 40 juta dolar AS (Rp579,1 miliar).
​​
Sementara untuk bintang film wanita dengan bayaran tertinggi diduduki oleh Jennifer Lawrence dengan 25 juta dolar AS (Rp361,9 miliar) dan Sandra Bullock dengan 20 juta dolar AS (Rp289,5 miliar).
​​
Meningkatnya pendapat para aktor ini dikarenakan rilis streaming, dimana para bintang bernegosiasi untuk pembayaran di muka yang lebih tinggi untuk menebus pembayaran berjenjang berdasarkan penjualan tiket bioskop.

Baca juga: "John Wick 4" hingga "Knives Out 2" mulai diproduksi

Baca juga: Dari 007, Daniel Craig lanjut jadi detektif di sekuel "Knives Out"

Baca juga: Kathryn Hahn akan bergabung di "Knives Out 2"

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021