Makassar (ANTARA) - Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan optimistis menembus babak semifinal sekaligus merebut medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan digelar pada 2-15 Oktober 2021.

Sekretaris Umum PBSI Sulsel Atmam Amir mengatakan dengan komposisi atlet yang lebih berpengalaman dibandingkan dengan PON 2016 di Jawa Barat, diharapkan mereka bisa mengangkat peluang Sulsel di PON tahun ini.

"Kami pada PON Jabar harus puas di posisi delapan besar. Untuk PON kali ini, kami optimistis bisa melangkah lebih jauh hingga semifinal," kata Atmam di Makassar, Jumat.

"Materi atlet kita saat ini lebih menjanjikan dan punya pengalaman di pelatnas dan juga klub besar, seperti PB Djarum," tambahnya.

Tim bulu tangkis Sulsel akan diperkuat enam orang di PON 2021. Dari keenam atlet tersebut, tiga diantaranya merupakan binaan klub papan atas, yakni Askar dan Sofi dari PB Djarum serta Virni Putri dari Berkat Abadi Tangerang.

"Pengalaman berlatih di klub besar serta di pelatnas tentu menjadi modal untuk menjaga persaingan, khususnya menghadapi wakil-wakil dari Pulau Jawa," tegas Atmam. 

Tim Sulsel yang terdiri dari tiga putra dan tiga putri itu akan tampil di lima kategori, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. 

Baca juga: Mahfud: Pemerintah siap selenggarakan PON XX dan Peparnas XVI di Papua 
Baca juga: Mobile Legends, Free Fire, eFootball masuk esport di PON XX Papua 

Baca juga: PB PON XX Pemprov Papua luncurkan aplikasi Papua Tourism 
Baca juga: Polisi mendeteksi dini gangguan keamanan PON XX Papua 

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021