Guangzhou (ANTARA News) - Pasangan voli pantai nomor satu Indonesia, Andy Ardiansyah dan Koko Prasetyo melaju ke babak 16 besar pada Asian Games XVI/ 2010 di Guangzhou, Kamis.

Pasangan yang diandalkan untuk mendulang medali emas dari voli pantai itu memastikan diri juara Grup C setelah meraih dua kemenangan.

Keduanya memastikan tempat di 16 besar setelah mengalahkan pasangan Jepang II Inoue/ Hasegawa dengan skot 21-19, 21-15.

"Andi/Koko menyapu bersih pertandingan di grup C, tinggal menunggu lawan di babak 16 besar, kemungkinan masih bisa diatasi," kata Manajer Tim Bola Voli Indonesia, Slamet Mulyanto.

Sebelumnya, pasangan utama Indonesia itu mengalahkan pasangan Yaman dengan skor cukup signifikan. Pada grup C, andalan "Merah Putih` itu belum mendapatkan lawan yang sepadan.

"Kedua tim pasangan baru, mungkin dibentuk dari pemain indoor. Permainannya masih style voli indoor, kami sudah antipasi karena memang style mereka bisa menyulitkan," kata Slamet.

Namun sukses Andi/Koko, gagal diikuti pasangan Indonesia II yang berlaga di grup H Chandra/Dian yang harus mengakui keunggulan duet Oman, Khalifa/Abdullah melalui pertandingan dua set langsung 17-21, 19-21.

Dengan kekalahan itu, cukup berat bagi duet Indonesia II untuk mampu menjadi juara grup agar terhindar pertemuan dengan Indonesia I, Andi/Koko.

"Indonesia B punya satu pertandingan lagi, itu harus menang bila ingin tetap bertahan dan lolos ke 16 besar. Bila gagal juara grup kemungkinan bisa ketemu Indonesi I di sideed bawah," katanya.

Namun demikian, kata Slamet, tim Indonesia semakin mengenal permainan lawan yang akan dihadapinya pada babak berikutnya.

"Sebagian besar pernah ketemu dalam kejuaraan internasional, namun tidak sedikit tim bentukan baru," katanya menambahkan.(*)
(T.S033/Y003/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010