Bisa menjadi contoh bagi pengusaha lainnya di Kota Bengkulu untuk ikut membantu pemerintah
Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu meresmikan tempat isolasi mandiri (isoman) gratis pada sebuah rumah toko (ruko) di Jalan Tribrata, Kelurahan Lingkar Barat, Kota Bengkulu yang dipinjamkan oleh dua pengusaha lokal secara sukarela.

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mengapresiasi dua orang pengusaha muda Bengkulu yaitu Endra dan Atung yang mau meminjamkan ruko pribadi mereka secara gratis untuk warga yang ingin melakukan isolasi mandiri.

Dedy berharap hal ini bisa menjadi contoh bagi pengusaha lainnya di Kota Bengkulu untuk ikut membantu pemerintah dalam melaksanakan misi sosial penanganan pandemi dan pemutusan rantai penularan COVID-19.

Ia menambahkan, setelah diresmikan tempat isoman ini sudah bisa digunakan bagi masyarakat yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 dengan gejala ringan.

"Mudah-mudahan dengan ini akan ada pengusaha-pengusaha lainnya yang ikut membantu, karena rumah sakit kita sempat penuh, oksigen sempat kurang termasuk tenaga medis. Insya Allah tempat ini bisa jadi pilihan masyarakat yang ingin isolasi mandiri dan gratis," ujar Dedy.

Selain meresmikan tempat isoman, Wakil Wali Kota Bengkulu juga menerima bantuan fasilitas kesehatan dari berbagai perusahaan di Bengkulu untuk mendukung operasional tempat isoman tersebut.

Bantuan itu di antaranya satu unit mobil ambulans untuk menjemput pasien positif COVID-19 yang disumbangkan PT Kusuma Raya Utama (KRU).

Kemudian bantuan 10 tabung oksigen, meja perawatan dan tempat tidur untuk pasien atau warga yang ingin melakukan isoman yang disumbangkan PT Cakrawala Dinamika Energi (CDE).

"Wali Kota Bengkulu dan Wakil Wali Kota atas nama Pemkot Bengkulu merasa bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi pengusaha dan perusahaan yang telah membantu penanganan pandemi COVID-19 ini," ujarnya lagi.

Pada sisi lain, Dedy juga menyampaikan kabar baik bahwa saat ini tren kasus positif COVID-19 di Kota Bengkulu sudah mengalami penurunan drastis dari minggu sebelumnya.

Saat ini, kata Dedy, penambahan angka positif COVID-19 berkisar antara lima hingga 10 kasus per hari dari sebelumnya rata-rata 100 kasus per hari.
Baca juga: Bantul luncurkan oksigen gratis bagi pasien COVID-19 yang isoman
Baca juga: KAGAMA luncurkan program telekonseling COVID-19 gratis saat isoman

Pewarta: Carminanda
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021