Liga Prancis

PSG lanjutkan awal musim sempurna seusai tekuk Brest 4-2

PSG lanjutkan awal musim sempurna seusai tekuk Brest 4-2

Gelandang Paris Saint-Germain Idrissa Gueye (kiri) melakukan selebrasi bersama Ander Herrera seusai mencetak gol ke gawang Brest dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Francis-Le Ble, Brest, Prancis, Jumat (20/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Loic Venance)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain melanjutkan awal musim sempurna mereka di Liga Prancis seusai menekuk tuan rumah Brest 4-2 dalam laga pekan ketiga di Stadion Francis-Le Ble, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Ander Herrera, Kylian Mbappe, Idrissa Gueye dan Angel Di Maria mencetak gol-gol kemenangan PSG yang hanya bisa dibalas tuan rumah dua kali melalui Franck Honorat dan Steve Mounie, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Hasil tersebut menjadi kemenangan ketiga bagi tim besutan Mauricio Pochettino dalam tiga pertandingan pertamanya dan mereka sementara naik ke puncak klasemen dengan raihan sembilan poin penuh, sedangkan Brest (2) turun ke urutan ke-12.

Baca juga: Bordeaux pastikan jantung Samuel Kalu tak bermasalah
Baca juga: Dua penguasa Teluk di balik dua klub superkaya Eropa


Sebagaimana diprediksi harian L'Equipe, Lionel Messi masih belum melakukan debutnya bersama PSG di laga kali ini, demikian juga Neymar yang masih diistirahatkan dan keduanya bahkan tidak menduduki bangku cadangan.

Kendati demikian, PSG tetap tampil sebagaimana biasanya dan membuka keunggulan pada menit ke-23 ketika Herrera melakukan tendangan spekulatif menyambar bola liar hasil umpan silang Mbappe yang membuat kiper Marco Bizot mati langkah.

Keunggulan PSG berganda pada menit ke-36 lewat gol Mbappe. Berawal dari tembakan voli Georginio Wijnaldum yang membentur barisan pertahanan Brest, bola melambung dan Mbappe mengejarnya untuk menanduknya melewati antisipasi Bizot.

Tiga menit jelang turun minum tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan mereka saat umpan tumit manis dari Romain Faivre bisa dikejar oleh Honorat yang menyelesaikannya dengan tembakan menyilang untuk menaklukkan kiper Keylor Navas dan membuat kedudukan jadi 1-2.

Baca juga: Marseille buang keunggulan dua gol saat diimbangi Bordeaux
Baca juga: Clermont lanjutkan awal sempurna di kasta tertinggi Liga Prancis


Permainan babak kedua tetap di bawah kendali PSG yang mampu menambah keunggulan mereka pada menit ke-73 melalui tembakan keras jarak jauh Gueye yang tak mampu dihentikan oleh Bizot, menyudahi sebuah situasi sepak pojok.

Brest mencetak gol balasan lagi pada menit ke-85 saat Faivre memperdaya Achraf Hakimi sebelum mengirimkan umpan silang berbahaya yang bisa dikendalikan Mounie dengan dadanya sebelum menjebol gawang tim tamu.

Tepat di pengujung waktu normal, PSG merestorasi keunggulan dua gol mereka lewat sebuah gelombang serangan balik mematikan yang diakhiri sontekan lambung Di Maria melewati atas kepala Bizot untuk menutup laga dengan kemenangan 4-2 atas Brest.

Kedua tim akan memainkan laga selanjutnya pada Minggu (29/8) pekan depan, saat PSG bertandang ke markas Reims dan Brest menyambangi kandang Strasbourg.

Baca juga: Lille dipermalukan Nice di bawah arahan pelatih juara
Baca juga: Cerita di balik Messi ke PSG, dari pengkhianatan hingga persahabatan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar