Staf Bank Dunia di Kabul dievakuasi ke Pakistan

Staf Bank Dunia di Kabul dievakuasi ke Pakistan

Anak-anak pengungsi menunggu penerbangan berikutnya di Bandara Internasional Hamid Karzai, di Kabul, Afghanistan, (19/8/2021). ANTARA FOTO/1stLt. Mark Andries/U.S. Marine Corps/Handout via REUTERS/aww.

Washington (ANTARA) - Staf Kelompok Bank Dunia yang berbasis di Kabul dan keluarga dekat mereka telah dievakuasi dengan selamat ke Islamabad, menurut memo staf internal yang dikeluarkan pada Jumat (20/8) dan dilihat oleh Reuters.

Bank Dunia belum mengomentari status operasi dan keterlibatannya di Afghanistan sejak Taliban menguasai Kabul awal pekan ini.

Sebuah laporan oleh Radio Pakistan mengatakan bahwa orang asing dan warga Afghanistan yang terkait dengan Bank Dunia dan organisasi internasional lainnya termasuk di antara 350 orang tiba di Islamabad dari Kabul dengan penerbangan khusus Pakistan International Airlines.

Sejak Kabul jatuh dan diambilalih oleh Taliban pada Minggu (15/8) ribuan warga negara asing dan warga negara Afghanistan yang bekerja untuk perwakilan negara asing meninggalkan Afghanistan.

Sumber: Reuters


Baca juga: Menlu China telepon Menlu Inggris dan Italia bahas situasi Afghanistan

Baca juga: Menlu: Membawa WNA dalam misi evakuasi adalah kewajiban kemanusiaan

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KLHK gandeng Bank Dunia rehabilitasi mangrove

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar