Jakarta (ANTARA) - Burnley mencapai sebuah tengaran unik saat menyambangi Stadion Anfield untuk menghadapi Liverpool dalam laga pekan kedua Liga Inggris, Sabtu, di mana mereka menurunkan starting eleven yang bernomor punggung 1 sampai dengan 11.

Langkah manajer Sean Dyche itu menjadi unik sebab seturut laman squadnumbers.com ini menjadi kali pertama tim Liga Premier Inggris melakukan demikian dalam 23 tahun.

Terakhir kali tim yang melakukannya adalah Charlton Athletic dalam laga pekan kedua Liga Inggris 1998/99 melawan Southampton di Stadion The Valley, London, pada 22 Agustus 1998.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: misi reparasi awal musim Manchester City
Baca juga: Jurgen Klopp puas dengan kembalinya Virgil van Dijk bersama Liverpool

Burnley tentu berharap mereka bukan saja bisa menyamai tengaran starting eleven, tetapi juga hasil di akhir laga sebab 23 tahun lalu Charlton menang 5-0 atas Southampton.

Burnley menyambangi Anfield bermodalkan kenangan manis meruntuhkan rekor nirkalah Liverpool di kandangnya pada awal tahun ini.

Kendati demikian tuan rumah juga punya modal positifnya sendiri, yakni catatan nirkalah 11 laga di Liga Inggris dengan memenangi enam pertandingan terakhirnya, termasuk saat melumat Norwich City 3-0 di pekan pembuka lalu.

Liverpool memasuki pertandingan dengan menempati posisi ketiga klasemen, sedangkan Burnley di urutan ke-12.

Baca juga: David Moyes masih tertarik untuk datangkan Jesse Lingard dari MU
Baca juga: Pelatih MU pastikan negosiasi dengan Paul Pogba masih berjalan
Baca juga: Kevin De Bruyne diragukan tampil ketika Man City hadapi Norwich

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021