Jakarta (ANTARA) - VfL Wolfsburg mampu bangkit membalikkan keadaan untuk menang 2-1 di markas Hertha Berlin dalam rangkaian laga pekan kedua Liga Jerman pada Sabtu, ketika di pertandingan lain tim promosi VfL Bochum memetik tiga poin perdana.

Bertandang ke Olympiastadion, Wolfsburg harus tertinggal lebih dulu akibat gol tendangan penalti yang dilesakkan oleh Dodi Lukebakio pada menit ke-60.

Namun Hertha yang sepanjang laga lebih banyak tertekan mendapati benteng pertahanan mereka runtuh dan gawangnya dijebol oleh Ridle Baku yang menyelesaikan umpan Xaver Schlager demi membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-73.

Momentum Wolfsburg berlanjut dan dua menit jelang bubaran waktu normal mereka sepenuhnya membalikkan keadaan saat umpan Josip Brekalo dimanfaatkan Lukas Nmecha untuk melesakkan bola ke pojok kanan gawang tuan rumah.

Baca juga: Dortmund tersungkur di kandang Freiburg

Hertha nyaris menyamakan kedudukan pada menit ketiga injury time, sayang tembakan Peter Pekarik melambung dari sasaran dan Wolfsburg membawa pulang tiga poin penuh seusai menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Kemenangan itu membuat Wolfsburg sementara naik ke puncak klasemen dengan raihan enam poin penuh, sedangkan Hertha yang nirpoin terdampar sebagai juru kunci, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.


Tiga poin perdana Bochum

Bochum yang setelah empat musim absen dari kasta tertinggi Liga Jerman memetik tiga poin perdana mereka lewat kemenangan meyakinkan 2-0 atas FSV Mainz di Stadion Vonovia Ruhr.

Penyerang sayap Gerrit Holtmann membuka keunggulan pada menit ke-21 lantas sembilan menit kemudian gol kedua Bochum yang dicetak Simon Zoller dianulir karena ia didakwa sudah lebih dulu melakukan pelanggaran handball.

Sebastian Polter menggandakan keunggulan tuan rumah lewat tandukannya pada menit ke-56 dan skor 2-0 itu mampu dijaga Bochum kendati pertahanan mereka diberondong setidaknya 15 percobaan tembakan oleh Mainz sepanjang laga.

Bochum sementara naik ke posisi ketujuh klasemen, melompati Mainz (3) yang turun ke urutan kesembilan.

Baca juga: Hasil Liga Jerman: Dua tim promosi kompak derita kekalahan

Nasib Bochum tak bisa diikuti tim promosi lainnya, Grether Fuerth yang harus puas hanya memperoleh satu poin setelah mengimbangi Arminia Bielefeld 1-1 di Stadion Sportpark Ronhof.

Fuerth tertinggal lebih dulu akibat gol sundulan Fabian Klos, tetapi mampu membalas lewat eksekusi penalti Branimir Hrgota lima menit memasuki babak kedua.

Fuerth sebetulnya punya keuntungan lantaran Arminia harus menuntaskan laga dengan 10 pemain sejak menit ke-68 setelah Alessandro Schoepf menerim kartu kuning kedua. Sayang situasi 11 lawan 10 gagal dimanfaatkan oleh Fuerth yang sementara naik ke urutan ke-16 dengan raihan satu poin, enam strip di bawah Arminia (2).

Satu pertandingan lain yang dimainkan di Deutsche Bank Park berakhir dengan skor nirgol antara Eintracht Frankfurt kontra FC Augsburg.

Main agresif dengan mendominasi 62 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 21 percobaan tembakan, Frankfurt gagal mengkonversi satu gol pun.

Baca juga: Leipzig petik kemenangan perdana era Jesse Marsch, lumat Stuttgart 4-0
Baca juga: Bayern Muenchen berpeluang lampaui rekor gol saat jamu Cologne

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021