Liga Prancis

Monaco kalah lagi saat dipecundangi Lens 0-2

Monaco kalah lagi saat dipecundangi Lens 0-2

Penyerang RC Lens Ignatius Ganago (kiri) merayakan golnya ke gawang AS Monaco dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco, Sabtu (21/8/2021). (ANTARA/AFP/Valery Hache)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco kembali menelan kekalahan saat dipecundangi tamunya RC Lens dengan skor 0-2 dalam laga pekan ketiga Liga Prancis di Stadion Louis II, Sabtu.

Ignatius Ganago dan Simon Banza jadi dalang kekalahan Monaco setelah gol-golnya membuat tim besutan Niko Kovac itu melewatkan tiga pertandingan pertama di Liga Prancis tanpa satu kemenangan pun.

Hasil itu membuat Monaco gagal menambah raihan satu poin dan melorot ke urutan ke-16 klasemen, sementara Lens (5) menanjak ke peringkat keempat, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Catatan statistik pertandingan memperlihatkan Monaco mendominsi tak kurang dari 71 persen penguasaan bola sepanjang laga, tetapi lini depan mereka begitu tumpul hanya melepaskan sembilan percobaan tembakan yang cuma dua di antaranya menemui sasaran.

Baca juga: Monaco dominan tapi tersungkur di markas Lorient

Monaco, yang tengah pekan lalu juga kalah melawan Shakhtar Donetsk dalam leg pertama playoff Liga Champions, tampak kesulitan menembus lini pertahanan tamunya.

Bahkan mereka harus menunggu hingga menit ke-40 untuk membukukan tembakan tepat sasaran, itu pun dari spekulasi jarak jauh yang dilepaskan Jean Lucas tapi bola masih bisa diamankan oleh kiper Jean-Louis Leca.

Lens justru sukses memecahkan kebuntuan pada menit ke-51 saat Jonathan Clauss mengirimkan umpan yang diselesaikan oleh Ganago dari sisi kanan kotak penalti untuk menaklukkan kiper Alexander Nuebel di area tiang dekat.

Sepuluh menit berselang, Monaco mendapat keuntungan lantaran gelandang Cheick Doucoure diganjar kartu merah langsung oleh wasit Jeremie Pignard lantaran pelanggaran kerasnya terhadap Krepin Diatta.

Namun situasi 11 lawan 10 tak kunjung mampu dimanfaatkan oleh Monaco, yang belakangan juga harus kehilangan satu pemain pada menit ke-86 setelah Aleksandr Golovin dikartu merah wasit Pignard.

Baca juga: Playoff Liga Champions: Shakhtar dan Salzburg menangi leg pertama

Bukan saja gagal mencetak gol balasan, gawang Monaco malah kebobolan lagi pada menit keempat injury time saat Banza melepaskan tembakan keras untuk menyelesaikan umpan kiriman Przemyslaw Frankowski demi mengunci kemenangan 2-0 bagi Lens.

Hasil itu jelas bukan modal positif bagi Monaco yang akan terbang ke Ukraina untuk menghadapi Shakhtar Donetsk dalam leg kedua playoff Liga Champions pada Selasa (17/8) pekan depan.

Lima hari sesudahnya, Monaco akan bertandang ke markas tim promosi Troyes dalam lanjutan Liga Prancis ketika pada saat bersamaan Lens menjamu Lorient di Stadion Felix Bollaert-Delelis.

Baca juga: PSG lanjutkan awal musim sempurna seusai tekuk Brest 4-2
Baca juga: Pochettino puas momentum PSG berlanjut sebelum jeda internasional

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar