Semangatnya adalah kami ingin agar Indonesia sebagai negara yang kuat dan hebat dapat mengutamakan olahraga
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mendorong pengusaha-pengusaha di Tanah Air untuk turut mendukung atlet Indonesia demi peningkatan prestasi olahraga Indonesia di kancah dunia.

Dalam acara pemberian apresiasi atlet peraih medali Olimpiade Tokyo di Gedung J99 Corp, Jakarta, Minggu, Okto, sapaan karib Raja Sapta, mengaku sangat bersyukur bahwa masih ada pengusaha Indonesia yang bersedia memberi perhatian kepada para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo.

Dia berharap akan banyak pengusaha-pengusaha lain yang bisa mengikuti langkah J99 Corp.

Baca juga: Presiden Jokowi berikan bonus bagi para atlet Olimpiade Tokyo 2020

"Kami berharap banyak pengusaha seperti Gilang Widya Permana dan Sandi Purnamasari di Indonesia karena sebelum atlet-atlet peraih medali mendapat popularitas, J99 Corp sudah memberi dukungan dengan memberikan bonus serta mendukung Tim Indonesia,” kata Okto dalam siaran pers, Minggu.

Dukungan J99 Corp kepada tim Indonesia diberikan sejak dari persiapan Olimpiade Tokyo, yakni menyediakan bus untuk kontingen saat keberangkatan dan kedatangan. Sebelum berlaga, Gilang dan Sandi selaku owner J99 juga menjanjikan bonus kepada peraih medali Olimpiade Tokyo.

Komitmen tersebut langsung direalisasikan. Enam atlet peraih medali mendapat hadiah uang tunai (cash and carry), dengan rincian peraih emas ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat masing-masing Rp500 juta, peraih perak Eko Yuli Irawan menerima Rp250 juta.

Sedangkan tiga peraih medali perunggu, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Windy Cantika Aisyah, serta Rahmat Erwin Abdullah mendapat masing-masing Rp100 juta.

Baca juga: Bos Juragan 99 bakal guyur bonus peraih medali Olimpiade Tokyo
Baca juga: Juragan 99 gelontorkan Rp1,55 miliar untuk peraih medali Olimpiade


Sementara itu, Gilang mengaku sengaja memberi perhatian lebih terhadap sektor olahraga, sebab olahraga merupakan bentuk investasi tertinggi bagi setiap manusia. Ia berharap bonus yang diberikan dapat menjadi suntikan semangat bagi atlet lainnya untuk berprestasi di kancah dunia.

“Semangatnya adalah kami ingin agar Indonesia sebagai negara yang kuat dan hebat dapat mengutamakan olahraga. Untuk semua atlet, jangan lupa berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di dunia,” kata Gilang.

Pebulu tangkis Indonesia Greysia Polii juga bersyukur atas apresiasi yang diberikan J99 Corp. Ia yakin apresiasi ini bisa menjadi pemicu semangat bagi atlet-atlet yang lain untuk bisa berprestasi di kancah Internasional.

“Kami sebagai atlet ingin menyumbangkan yang terbaik untuk Indonesia. Semoga ini menjadi pemicu yg baik bagi atlet-atlet di mana pun berada,” ujar Greysia.

Baca juga: Indonesia salah satu negara pemberi bonus terbanyak ke peraih medali
Baca juga: Shopee beri bonus Rp1 miliar untuk kontingen Indonesia di Olimpiade

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021