Wagub DKI pastikan Persija akan berkantor di JIS

Wagub DKI pastikan Persija akan berkantor di JIS

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menyampaikan keterangan pers di Masjid Agung Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/8/2021). ANTARA/Sihol Hasugian

Tujuannya untuk optimalisasi
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan Persija Jakarta akan berkantor di Jakarta International Stadion (JIS), Jakarta Utara.

“Persija akan berkantor di situ. Tentu kita akan prioritaskan,” kata Riza di Jakarta Selatan, Minggu.

Kendati demikian, stadion bertaraf internasional itu tidak hanya diperuntukkan bagi Persija saja. Namun juga bagi seluruh warga Jakarta untuk menjadikan stadion yang berlokasi di Jakarta Utara itu sebagai wadah mencetak atlet sepak bola nasional.

Baca juga: WIKA ungkap JIS akan jadi stadion berteknologi tinggi

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa penandatanganan kontrak dengan PSSI ditujukan untuk mengoptimalkan pengelolaan dan pengembangan kawasan stadion tersebut di bidang olahraga khususnya sepak bola.

“Stadion JIS diperuntukan untuk masyarakat Jakarta dan seluruh masyarakat Indonesia tentunya. Itu kan kerjasama pengelolaan dengan PSSI agar selalu bermanfaat bagi seluruh warga Jakarta dan Indonesia,” kata dia.

Sebelumnya PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PSSI untuk mengoptimalkan pemanfaatan JIS.

Baca juga: Jakpro tuntaskan tahap akhir ganti untung bagi 624 KK di Kampung Bayam

“Tujuannya untuk optimalisasi, utamanya bagaimana kami memajukan olah raga secara umum, khususnya sepak bola,” kata Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto di Jakarta Utara, Selasa (17/8).

Perjanjian itu pun akan menjadi acuan utama pelaksanaan kegiatan dan pertandingan serta komersialisasi stadion dan kawasan di sana.

Tidak hanya itu, kesepakatan itu juga akan menjadi dasar pengembangan lapangan dan kawasan serta pengembangan sepak bola nasional dengan standar internasional.

Baca juga: Jakpro prioritaskan JIS untuk kemajuan prestasi olah raga di Jakarta

“Mudah-mudahan area ini bisa menumbuhkan bibit unggul sehingga muncul atlet khususnya sepak bola di kanca regional dan internasional,” kata Dwi Wahyu.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub Riza ingatkan warga DKI bersiap hadapi banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar