Liga Italia

Ronaldo gagal menangkan Juventus atas Udinese karena dianulir VAR

Ronaldo gagal menangkan Juventus atas Udinese karena dianulir VAR

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo mencetak gol namun kemudian dianulir oleh VAR dalam laga melawan Udinese di Dacia Arena, Udine, Italia, 22 Agustus 2021. (REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo yang diturunkan sebagai pemain pengganti oleh Juventus gagal mengantarkan timnya menaklukkan tuan rumah Udinese setelah golnya pada menit terakhir dianulir oleh VAR dalam laga Serie A, Minggu waktu setempat.

Dalam pertandingan tersebut Udinese bangkit dari ketinggalan dua gol untuk mencatat hasil imbang 2-2 dalam pertandingan pembuka musim Serie A yang mendebarkan.

Media massa Italia menyebutkan Ronaldo meminta diturunkan sebagai pemain pengganti agar tetap bugar saat pindah ke klub lain nanti, namun kabar tersebut dibantah keras oleh Juve.

Tetapi setelah masuk lapangan dari bangku cadangan, penyerang Portugal berusia 36 tahun itu sempat mengira dia berhasil mengantarkan timnya menang, namun VAR memutuskan Ronaldo sudah dalam posisi offside sebelum gol itu tercipta.

Baca juga: Manuel Locatelli akhirnya resmi gabung Juventus
Baca juga: Lippi yakin Juve awali musim dengan status favorit juara


Dalam pertandingan pertama Massimiliano Allegri sebagai pelatih pada periode keduanya bersama klub ini, dua gol dari Paulo Dybala dan Juan Cuadrado membawa Juve unggul pada babak pertama.

Penalti yang tak bisa dimentahkan penjaga gawang Wojciech Szczesny enam menit setelah turun minum membuat Udinese bersemangat untuk menyamakan kedudukan.

Dan akhirnya kesalahan fatal kiper Juventus asal Polandia lainnya membuat Gerard Deulofeu membawa Udinese menyamakan kedudukan pada menit ke-83.

Ronaldo, yang masuk menggantikan Alvaro Morata pada babak kedua, kemudian merayakan gol yang dia ciptakan setelah dengan sempurna meneruskan umpan silang Federico Chiesa.

Tetapi selebrasi gol itu menjadi kegembiraan sesaat karena analisis VAR menunjukkan dia sudah terlebih dahulu offside sebelum gol tersebut terjadi, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Lazio awali musim hempaskan Empoli, Atalanta menang dramatis di Torino
Baca juga: Hakan Calhanoglu ingin terus senangkan Interisti


Dalam pertandingan Serie A lainnya yang tepat diadakan bersamaan dengan Udinese vs Juventus, tuan rumah Bologna susah payah menaklukkan muka baru Serie A Salernitana dengan skor 3-2.

Sebelum kelima gol itu tercipta, Salernitana harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-34 karena Stefan Strandberg mendapatkan kartu merah pada menit itu.

Bologna unggul lebih dulu pada menit ke-50 dari gol Roberto Soriano, namun dua menit kemudian Selernitana menyamakan kedudukan setelah Federico Bonazzolli sukses mengeksekusi tendangan penalti.

Tujuh menit kemudian pada menit 59, Bologna memulihkan keunggulan berkat gol Lorenzo de Silvestri. Namun meskipun bermain dengan sepuluh orang Salernitana kembali bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70 lewat gol Mamadou Coulibaly.

Bologna akhirnya memastikan tiga poin dari laga itu setelah Marko Arnautovic menciptakan gol penentu kemenangan pada menit ke-74. Lalu 14 menit kemudian giliran Bologna yang kehilangan satu pemain ketika Jerdy Schouten mendapatkan kartu merah.

Baca juga: Allegri: Ronaldo sendiri bilang akan bertahan di Juventus
Baca juga: AC Milan resmi dapatkan Alessandro Florenzi dari AS Roma
Baca juga: Lukaku akui Conte berjasa kepadanya saat bermain di Italia


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar