Kemarin, ledakan di Margocity hingga penista Islam

Kemarin, ledakan di Margocity hingga penista Islam

Garis polisi terpasang di depan pintu masuk mal MargoCity, Depok, Jawa Barat, Sabtu (21/8/2021). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Minggu (22/8) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari polisi menyelidiki ledakan di Margocity hingga ulama desak penista Islam ditangkap.

Klik di sini untuk berita selengkalnya

1. Polisi selidiki lebih lanjut peristiwa ledakan keras di Margocity

Polrestro Depok menyelidiki lebih lanjut adanya peristiwa ledakan keras di Pusat Perbelanjaan Margocity di Jalan Margonda yang menyebabkan beberapa bagian plafon dan tembok ambruk.

"Pasti kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa tersebut. Namun, belum memastikan berapa lama penyelidikan tersebut karena di cek dan dikonfirmasi terlebih dahulu," kata Kapolrestro Depok Imran Edwin Siregar di Depok, Jawa Barat, Minggu.

Selengkapnya di sini


2. Pemuda bunuh kekasihnya yang hamil 9 bulan ditangkap polisi

Polrestabes Semarang meringkus Agung Dwi Saputra (18), pemuda yang baru lulus SMA, pembunuh kekasihnya yang sedang hamil 9 bulan, di sebuah tempat indekos di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini.

Kapolretabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar, di Semarang, Minggu, mengatakan peristiwa pembunuhan terhadap Silvi Ayu Nugraha (23) tersebut terungkap, setelah polisi menemukan sejumlah kejanggalan pada tubuh korban berdasarkan hasil autopsi.

Selengkapnya di sini

3. Ulama Lebak desak polisi tangkap Muhammad Kece diduga menistakan Islam

Ulama kharismatik Kabupaten Lebak KH Hasan Basri mendesak polisi untuk menangkap Youtuber Muhammad Kece yang diduga menistakan agama Islam dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Semua ulama Lebak menyesalkan beredarnya video Muhammad Kece melalui kanal Youtube telah menistakan agama Islam, padahal dia sebelumnya penganut Islam," kata KH Hasan Basri, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Kabupaten Lebak, Banten, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Seorang korban meninggal dunia akibat ledakan di Margocity

Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Dr. dr. Astuti Giantini menyatakan seorang korban meninggal dunia akibat peristiwa di Margocity Depok, Jawa Barat, setelah sebelumnya mendapat perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUI.

"Satu korban laki-laki berusia 30 tahun mengalami cedera berat di bagian kepala dan luka bakar, namun setelah mendapatkan perawatan medis, korban mengembuskan nafas pada pagi dini hari (22/8) pukul 03.22 WIB, dan pagi ini pukul 08.50 WIB jenazah sudah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Astuti Giantini dalam keterangannya, Minggu.

Selengkapnya di sini


5. Pasar Kembang di Surabaya terbakar

Salah satu pasar tradisional yang menjual jajanan pasar di Jalan Pasar Kembang Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu sore, terbakar.

"Api tadi besar. Tapi sekarang sudah tidak terlalu besar," kata salah seorang petugas PMK Surabaya Ranga.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Banten tetapkan 2 oknum pegawai BPN Lebak tersangka pungli

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar