Kemarin, vaksinasi penyintas autoimun hingga pendataan musik Nusantara

Kemarin, vaksinasi penyintas autoimun hingga pendataan musik Nusantara

Warga antre untuk vaksinasi COVID-19 di Masjid Al Hikmah, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (22/8/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora pada Minggu (22/8) masih menarik untuk disimak, mulai dari vaksinasi untuk penyintas autoimun hingga pendataan musik Nusantara.

Berikut berita-berita tersebut:

- Pakar: Vaksinasi untuk penyintas autoimun diperbolehkan

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof Iris Rengganis mengatakan vaksinasi untuk penyintas autoimun diperbolehkan jika kondisinya sudah stabil sesuai dengan rekomendasi dokter yang merawat.

- Kota Bekasi terima alokasi vaksin COVID-19 Pfizer

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menerima alokasi vaksin COVID-19 merek Pfizer dari Kementerian Kesehatan sebanyak 181.350 dosis yang segera dipergunakan untuk mencapai kekebalan kelompok sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

- UNJ raih rekor MURI pada penutupan PKKMB 2021

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) meraih Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) atas rekor senam sendok kursi (Sensi) dengan peserta terbanyak yang dilakukan secara virtual oleh 6.433 mahasiswa baru UNJ.

- Wamenag nilai perlu penguatan kompetensi para penceramah

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi menilai perlunya penguatan kompetensi para penceramah agar pesan-pesan yang disampaikan dapat mencerahkan, tidak bernada provokatif, menghina, dan bermuatan ujaran kebencian.

- Musik tradisi Nusantara akan didata dan dikembangkan

Musik tradisi Nusantara yang ada di dalam dan di luar negeri akan dikembangkan dan didata ke pangkalan data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kemenkumham.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jakarta mulai vaksinasi COVID-19 penderita autoimun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar