PON 2021 Papua

IMI Sulut targetkan medali emas di PON Papua

IMI Sulut targetkan medali emas di PON Papua

Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Utara James Sumendap. ANTARA/Artur

Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Utara menargetkan medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Papua.

"Pada pelaksanaan PON di Papua, kontingen Sulawesi Utara menargetkan bisa membawa medali emas," kata Ketua Pengprov IMI Sulawesi Utara James Sumendap di Ratahan, Senin.

Dia mengakui meski persiapan atlet yang akan turun pada cabang olahraga otomotif, khususnya motorcross, terganggu karena pandemi, namun pihaknya optimis bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

"Saat ini kami sedang melakukan pemusatan latihan di sirkuit Mitra Hebat Minahasa Tenggara, untuk mematangkan kesiapan atlet," ujar James.

Baca juga: Pengprov IMI Maluku bidik medali di PON Papua 
Baca juga: IMI Sultra optimistis penuhi target medali PON XX di Papua 

Ia menambahkan atlet balap motor Sulawesi Utara yang akan diboyong ke PON Papua tidak perlu diragukan karena sudah teruji dalam kejuaraan nasional.

“Para atlet balap motor yang akan diboyong ke PON Papua sudah tidak diragukan lagi, sehingga kami tidak ragu mematok medali emas," tutur James.

Ia pun mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Sulawesi Utara agar atlet-atlet itu mampu memberikan hasil yang terbaik.

"Kami mengharapkan dukungan doa dari masyarakat agar atlet Sulawesi Utara dapat memberikan hasil terbaik saat berlaga di sirkuit balap PON Papua," tandas James. 

Baca juga: IMI Sultra siapkan pebalap untuk PON Papua 
Baca juga: Ketua IMI Jateng targetkan emas balap motor di PON Papua 

 

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kelola ISDC, Korlantas jalin kerjasama dengan IMIĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar