Jayapura (ANTARA News) - Ratusan pelajar Sekolah Menengah Umum (SMU), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di Entrop, Jayapura, Papua, berdiri dipinggir jalan menyambut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono , Senin.

Semua siswa didampingi guru-gurunya itu terlihat mengibarkan bendera merah putih berukuran kecil yang dipegang di tangan.

Salah seorang siswa SMU Negeri 4 Jayapura, Ridwan Arfan, mengaku bangga bisa mengibarkan bendera buat kepala negara Susilo Bambang Yudhoyono, walaupun pada hari Minggu juga melakukan hal yang sama.

"Kami disuruh guru-guru kami, namun kami senang bisa melihat langsung Presdien kami, walaupun hanya dari mobil,"kata Ridwan .

Presiden SBY yang didampingi Ibu Ani Yudhoyono sendiri berangkat dari tempat penginapan menuju Aula Uncen di Abepura, akan melewati wilayah Entrop dan beberapa ruas jalan lainnya.

Hal ini dimanfaatkan siswa-siswi yang berada di seputar sekolah yang akan dilewat Presiden .

"Selamat datang Bapak SBY di Jayapura, kami senang kau bisa melihat negeri kami yang paling timur Indonesia," ucap Ridwan.

Selain para pelajar dan gurunya, masyarakat juga terlihat antusias dari dalam rumah keluar dan ikut menyambut Presiden, juga sambil memegang bendera merah putih.

"Semoga Presiden Indonesia, bisa menjawab permasalahan Papua, karena masyarakat belum sepenuhnya merasakan manfaat dari kebijakan Otonomi Khusus," ungkat Yonatah, salah satu warga Entrop.

Tampak pula beberapa aparat kepolisian berjaga-jaga dipinggiran jalan dimana para siswa berada dan siap menyambut Presiden yang akan membuka acara Temu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Nusantara di Aula Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura pada pukul 09.00 WIT.
(T.ANT-186/A011/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010