Jakarta (ANTARA) - Film "Fast and Furious" ke-10 dikabarkan akan rilis di bioskop pada tahun 2023 mendatang.

Dikutip dari Variety, Senin, "Fast and Furious 10" akan debut pada tanggal 7 April 2023 mendatang. Film merupakan film kedua terakhir dalam franchise "Fast and Furious" yang akan disutradarai oleh Justin Lin.

Awalnya, film ini dijadwalkan akan rilis pada 2 April di tahun ini. Sayangnya, jadwal rilis "Fast and Furious" menjadi berantakan akibat pandemi. Akhirnya, posisi rilis "Fast and Furious" ditahun ini ditempati oleh "F9".

Meskipun pemeran dari "F10" belum diumumkan, namun bintang waralaba Vin Diesel dipastikan akan kembali bersama tim-nya Tyrese Gibson, Sung Kang, Chris Bridges, Jordana Brewster, dan Michelle Rodriguez.

Menurut Entertainment Weekly, Dwayne Johnson tidak akan kembali pada "F10" dan belum bisa dipastikan apakah John Cena akan kembali berperan sebagai Jakob Toretto.

Perilisan "F9" pada bulan Juni lalu dilaporkan membantu menghidupkan box office selama pandemi COVID-19. Sebab, film tersebut berhasil meraup keuntungan lebih dari 170 juta dolar AS (Rp2,4 triliun) di Amerika dan lebih dari 500 juta dolar AS (Rp7,2 triliun) secara global.


Baca juga: Lampaui 500 juta dolar, "F9" jadi film terbesar Hollywood era pandemi

Baca juga: Justin Lin dorong sisi emosional karakter di film "F9"

Baca juga: Menghadapi masa lalu di "Fast & Furious 9"


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021