PT Berdikari hadirkan gerai daging dan produk BeBest

PT Berdikari hadirkan gerai daging dan produk BeBest

Tangkapan layar (kiri ke kanan) Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara , Komisaris Utama Berdikari Sumardjo Gatot Irianto, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Nasrullah dan Direktur PT RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi dalam peluncuran merek produk BeBest dan outlet distribusi bernama Gerai Daging Berdikari di Jakarta, Senin (23/8/2021). ANTARA/Aji Cakti

Berdikari siap memberikan kontribusi terhadap perbaikan ekosistem peternakan Indonesia dan peningkatan kesejahteraan peternak mandiri maupun value chain-nya
Jakarta (ANTARA) - PT Berdikari (Persero)  yang tergabung dalam BUMN klaster pangan menghadirkan gerai daging dan produk berkualitas bagi masyarakat dengan merek BeBest.

“Berdikari sebagai BUMN, hadir untuk mewujudkan Indonesia Bergizi. Oleh karena itu, kami memilih puncak rangkaian kegiatan ulang tahun ke-55 dengan memperkenalkan BeBest dan Gerai Daging Berdikari," ujar Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara dalam kegiatan peluncuran yang berlangsung di Jakarta, Senin.

Harry menyatakan bahwa terjun ke segmen ritel melanjutkan langkah Berdikari untuk menjadi BUMN yang tidak hanya sekedar hadir bagi masyarakat, tetapi mampu memberikan kontribusi bagi pemerintah.

Selain menawarkan produk olahan mulai dari sosis, kornet, nugget, hingga karkas ayam utuh yang berkualitas dan terjangkau, Berdikari juga menawarkan skema kemitraan ayam broiler baik di pembibitan hingga ke ayam siap jual.

Sementara bagi masyarakat luas, Berdikari menawarkan program reseller freezer point yang berpotensi menambah penghasilan rumah tangga perorangan hingga UMKM. Inisiatif yang dilakukan Berdikari tidak terlepas dari upaya untuk terus memperkuat peran BUMN Klaster Pangan serta meningkatkan kinerja persero.

“Berdikari siap memberikan kontribusi terhadap perbaikan ekosistem peternakan Indonesia dan peningkatan kesejahteraan peternak mandiri maupun value chain-nya," kata Harry Warganegara.

Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI Arief Prasetyo Adi sebagai Ketua BUMN Klaster Pangan berharap kegiatan peluncuran produk dan gerai distribusi semakin memperkuat peran Berdikari sebagai penyedia pangan protein hewani serta penyedia kebutuhan pangan yang inovatif.

Arief menambahkan bahwa dengan persiapan menuju Holding BUMN Pangan, RNI telah mempersiapkan inovasi beberapa produk ritel pangan untuk kebutuhan pangan pokok masyarakat.

Baca juga: Airlangga berharap Berdikari jadi BUMN agroindustri berkelanjutan
Baca juga: Erick Thohir berharap Berdikari perbaiki ekosistem daging dan ayam
Baca juga: Berdikari serap ayam hidup siap potong dari peternak rakyat

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden Jokowi ingin Indonesia berdikari dalam bahan baku obat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar