Sleman targetkan vaksinasi capai 80 persen pada akhir September

Sleman targetkan vaksinasi capai 80 persen pada akhir September

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari, Murangan, Kelurahan Triharjo, Senin (23/8/2021) ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta terus mendorong dan menargetkan angka vaksinasi COVID-19 di wilayah itu mencapai pada kisaran angka 80 persen pada akhir September 2021.

"Saat ini vaksinasi di Sleman terus kita maksimalkan untuk memperlambat dan mengurangi penyebaran COVID-19 di Sleman. Kami harap nanti sampai akhir bulan September sudah mencapai 80 persen vaksinasi di Sleman," kata Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat meninjau vaksinasi massal di Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari, Murangan,Triharjo, Sleman, Senin.

Baca juga: 168 pelaku UMKM di Cengkareng ikut program vaksinasi massal

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan peninjauan dilakukan untuk memastikan berjalannya program vaksinasi sebagai upaya memperlambat atau mengurangi penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Sleman.

Danang Maharsa bersama dengan panitia penyelenggara vaksinasi tersebut melakukan peninjauan langsung vaksinasi yang menyasar jemaah gereja dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Menhub: Seluruh kementerian bersinergi dukung vaksinasi massal

Ketua Panitia penyelenggara vaksinasi, Lorentinus Martono mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dalam penyelenggaraan vaksinasi tersebut.

"Terdapat sebanyak 650 orang yang menerima vaksin Sinovac dosis pertama ini. Sasaran vaksinasi ini yaitu menyasar masyarakat sebanyak 150 vaksin, sisanya menyasar jemaah Gereja Katolik Paroki ST Yoseph Medari, Satgas COVID-19 dan relawan," katanya.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 massal PKB DIY targetkan 1.000 sasaran

Lorentinus Martono mengatakan vaksinasi kali ini merupakan dosis pertama dan untuk dosis kedua akan diselenggarakan di lokasi yang sama pada 21 September 2021.
 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pelaku pariwisata dan transportasi di Sleman diprioritaskan vaksinasi layanan tanpa turun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar