Jakarta (ANTARA) - Produser eksekutif acara "The Young and the Restless" Anthony Morina digugat atas tuduhan pelecehan seksual terhadap aktris Briana Thomas. Selain itu Anthony juga diduga telah mengancam akan memecat aktris tersebut jika tidak mengikuti permintaannya.

Dalam gugatan tersebut tertulis bahwa Anthony diduga membuat "komentar dan rayuan seksual yang tidak pantas" kepada Briana. Aktris itu mengaku bahwa setelah menyelesaikan salah satu adegan dalam "The Young and the Restless", Anthony dikatakan sempat menyentuh tali bikininya dan berkata padanya bahwa industri film adalah industri yang sulit ditembus jika tidak mengenal seseorang untuk membantunya. Anthony pun menjanjikan kepada Briana bahwa dia akan menjadikan aktris tersebut menjadi sukses.

Briana mengaku menolak tawaran Anthony untuk memberinya pelajaran privat dan kemudian produser tersebut berkata bahwa dia adalah alasan mengapa Briana bisa mendapatkan peran dalam acara tersebut, seperti dilansir dari The Sun pada Senin.

Menurut gugatannya, Briana meminta ganti rugi termasuk upahnya yang belum dibayar, pembayaran premi, dan hukuman bagi perilaku pelecehan yang dialaminya. Namun Anthony menanggapi gugatan tersebut dengan menyatakan bahwa kasus ini hanyalah sekedar omong kosong.

Baca juga: Noel Clarke diduga lakukan kekerasan seksual di set "Doctor Who"

Baca juga: Aktris "Game of Thrones" gugat Marilyn Manson atas pemerkosaan

Baca juga: Sutradara "Bohemian Rhapsody" dituduh lakukan pelecehan seksual


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021