Lebak (ANTARA) -
Polres Lebak di Banten menjaga kondusivitas daerah aman dan damai dengan memperketat penjagaan serta patroli ke seluruh gereja.

"Kami menjaga dan berpatroli ke empat gereja yang ada di Rangkasbitung, " kata Kepala Polres Lebak, AKBP Teddy Reyendra, di Lebak, Senin.
 
Penjagaan dan patroli ke seluruh gereja juga untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat maupun ancaman aksi teroris. "Kami menjamin kamtibmas dan kondusivitas daerah aman serta damai, " katanya.

Baca juga: 35 Gereja di Kudus mendapat penjagaan polisi selama perayaan Paskah
 
Ia mengatakan, penjagaan dan patroli pengamanan gereja di Kabupaten Lebak itu antara lain di Gereja Pasundan, Gereja Pantakosta, Gereja Bethelm dan Gereja Santa Maria Tak Bernoda.
 
Selain itu juga wisata religi umat Katolik, yaitu Gua Maria di Kampung Narimbang Rangkasbitung. "Kami bekerja keras memberikan kamtibmas juga pengamanan gereja," katanya.

Baca juga: Polres Magetan sisir gereja jelang perayaan Paskah
 
Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Kepolisian Indonesia, Brigadir Jenderal Polisi Rusdi Hartono, mengimbau masyarakat tidak terprovokasi atas unggahan YouTuber Muhammad Kece yang mengandung unsur penistaan agama, dan mempercayai Polri akan menuntaskan perkara tersebut.
 
"Dalam kesempatan ini kepada masyarakat, Polri mengimbau agar tetap tenang dengan adanya peristiwa ini," kata Hartono, dalam konferensi pers, di Jakarta Selatan, Senin.

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021