Jakarta (ANTARA) - Bos Juragan 99 atau dikenal juga dengan crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana, secara resmi menyerahkan sebuah bus sebagai bentuk dukungan terhadap klub Liga 2 Indonesia RANS Cilegon FC yang dimiliki oleh pesohor Raffi Ahmad.

"Berhentinya sepak bola Tanah Air karena pandemi COVID-19 membuat industri sepak bola ini sempat jatuh dan roboh. Tapi hadirnya beberapa anak muda yang mengakuisisi klub bola membuat industri ini bangkit lagi. Mari bersama-sama kita berjuang, bekerja keras dan berkolaborasi untuk menaikkan lagi sepak bola di Indonesia,” kata Bos Juragan 99 dalam keterangan resminya, Senin.

Dalam acara serah terima bus, pihak RANS Cilegon FC diwakili langsung oleh dua petingginya, yakni Raffi Ahmad dan Rudy Salim di kantor J99 Tower yang berlokasi di Jakarta, Minggu (22/8).

Bus yang diserahkan ke RANS Cilegon FC ini jelas tidak diragukan lagi kelasnya karena mengusung chasis Mercedes Benz 1526 yang dibalut oleh bodi bentukan karoseri Adi Putro Malang yang sudah tersohor kualitasnya.

Di dalamnya terdapat fasilitas berupa 40 seater (kursi), televisi, karaoke, toilet dan juga bagasi. Bus baru ini didominasi oleh warna hitam dengan bagian sampingnya dilengkapi dengan logo emblem RANS Cilegon FC dengan warna dasar putih. 

Baca juga: Bus mewah baru siap antar Arema FC mengaum di Liga 1 

Terdapat detail gambar burung phoenix berwarna biru indigo dengan sorot mata tajam tampak menghiasi bagian belakang samping bus ini. Burung phoenix yang menjadi logo dari RANS Cilegon FC memiliki makna filosofis yang sangat dalam. Burung phoenix dalam cerita adalah burung legenda yang bisa terlahir kembali dari abunya sendiri setelah ia mati. 

“Semangat lebih untuk berjuang dengan adanya bus ini, pasti mereka lebih bangga,” lanjut Gilang yang juga Presiden klub Arema FC itu.

Sementara Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Bos Juragan 99 atas pemberian satu unit bus yang super mewah tersebut.

"Ini menjadi kebanggaan bagi RANS Cilegon FC, mudah-mudah dengan adanya bus ini, Cilegon FC akan semakin termotivasi untuk menjadi juara di Liga 2," ungkap Raffi.

Raffi juga menambahkan tahun depan RANS Cilegon FC bersama Arema FC akan berkolaborasi untuk menggelar tur dalam rangka mencari pengalaman di luar negeri.

"Tahun depan kita jadwalkan RANS Cilegon FC dan Arema FC untuk mengadakan tur ke luar negeri," pungkas Raffi Ahmad. 

Baca juga: Rans Cilegon FC agendakan pemusatan latihan dan uji tanding di Turki 
Baca juga: Raffi Ahmad: agenda ke Turki bukti keseriusan RANS Cilegon FC 
Baca juga: Rans Cilegon FC sudah tiba di Kota Konya untuk uji coba 


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021