Padang (ANTARA News) - Meskipun Kikan, sang vokalis pergi, namun Grup Band Cokelat tetap eksis. "Grup Band Cokelat harus tetap jalan, tidak ada alasan untuk bubar walaupun Kikan sudah keluar," kata Ronny (bassis), salah satu personil Band Cokelat saat jumpa fans di Padang, Senin (22/11).

Menurut dia, setelah keluarnya Kikan dari Band Coklat, pihaknya kini sudah mendapatkan vokalis yang baru, yakni Sarah Hadju (Sarah Idol).

"Kita sudah mendapatkan vokalis yang baru, yakni Sarah jebolan Indonesian Idol," katanya.

Dia menambahkan, meskipun banyak anggapan Cokelat akan redup ketika ditinggal Kikan, kehadiran single terbaru mereka Tanpa Rasa, tampaknya menjadi jawaban bahwa Cokelat tidak mati.

"Di sini kita juga mau menepis banyak omongan kalau ditinggal vokalis kita mati. Sekarang kita mau buktiin, bahwa kita tidak begitu," katanya.

Dia mengatakan, pengganti vokalis ini bukan asal tunjuk saja, Sarah (volakis) dipilih setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang.

"Dari 120 orang, kita persempit jadi tinggal tiga orang. Tiga besar itu kembali dites membawakan lagu baru dengan kreativitas masing-masing. Sarah yang paling bagus," ujar Ronny.

"Kami mencari karakter yang beda, bukan hanya vokalis baru, tetapi kami juga mau rasa dan warna baru," kata Ronny.

Menurut dia, keberadaan Sarah menggantikan Kikan tidak begitu saja diterima oleh Bintang Kita (julukan bagi para penggemar band Cokelat).

"Tidak sedikit komentar yang meragukan Sarah untuk menggantikan posisi Kikan sebagai Vokalis Band Coklat," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya tetap memberikan dorongan bagi Sarah agar tampil secara maksimal setiap kali konser diadakan.

"Suara Sarah sangat berbeda dengan Kikan, ketika dia jadi Vokalis Band Coklat," katanya.(*)

(ANT-031/H-KWR/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010