Liga Prancis

Lyon hadirkan Xherdan Shaqiri dari Liverpool

Lyon hadirkan Xherdan Shaqiri dari Liverpool

Gelandang serang tim nasional Swiss Xherdan Shaqiri melakukan selebrasi seusai mencetak gol keduanya ke gawang Turki dalam laga pemungkas Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpiade Baku, Baku, Azerbaijan, Minggu (20/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Ozan Kose)

Jakarta (ANTARA) - Lyon telah menuntaskan penandatanganan kontrak gelandang internasional Swiss Xherdan Shaqiri dari Liverpool, kedua klub mengumumkan pada Senin.

Menurut Lyon, pemain berusia 29 tahun itu pindah dengan biaya awal enam juta euro, naik menjadi total potensial 11 juta euro plus bonus, dan menandatangani kontrak hingga 2024.
Total memperkuat timnas Swiss 96 kali, Shaqiri pernah bermain pula untuk Basel, Bayern Munich dan Inter Milan sebelum pindah ke Inggris pada 2015 ketika ia menandatangani kontrak dengan Stoke City.

Dia kemudian bergabung dengan Liverpool pada 2018 dan membuat 63 penampilan untuk klub Anfield selama tiga musim terakhir dan turut berkontribusi membawa Liverpool juara di Liga Premier, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super UEFA.

"Semua orang di Liverpool FC berterima kasih kepada Xherdan atas kontribusinya selama tiga musim terakhir dan mendoakan yang terbaik untuk sisa kariernya," demikian pernyataan klub.

Dia menjadi pemain kedua yang pindah ke Lyon dari Liga Premier dalam beberapa hari terakhir setelah bek kiri internasional Italia Emerson Palmieri menandatangani kontrak pinjaman dari Chelsea.

Baca juga: Lyon sepakat datangkan Shaqiri dari Liverpool
Baca juga: Xherdan Shaqiri jadi pemain kedua Liverpool yang hijrah ke Ligue 1
Baca juga: Chelsea pinjamkan Emerson Palmieri ke Olympique Lyon

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Teras restoran dibuka kembali di Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar