Liga Italia

Brahim Diaz bawa AC Milan awali musim dengan kemenangan di Sampdoria

Brahim Diaz bawa AC Milan awali musim dengan kemenangan di Sampdoria

Gelandang serang AC Milan Brahim Diaz merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan pembuka Liga Italia 2021/22 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Senin (23/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Jakarta (ANTARA) - Brahim Diaz membawa AC Milan mengawali musim dengan kemenangan 1-0 di markas Sampdoria dalam laga pekan pembuka Liga Italia 2021/22 di Stadion Luigi Ferraris, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Diaz, yang kembali dipinjam Milan dari Real Madrid untuk dua musim ke depan, membawa Rosonerri memimpin atas tuan rumah saat pertandingan baru berusia sembilan menit, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Menerima umpan tarik Davide Calabria dari sayap kanan, Diaz melepaskan tembakan sentuhan pertama yang sebetulnya bisa dijangkau oleh kiper Emil Audero tetapi laju bola tak terhenti melewati garis gawang.

Baca juga: AC Milan pinjam Brahim Diaz lagi dua musim ke depan

Empat menit sebelumnya, Rafael Leao sebetulnya nyaris membuka keunggulan Milan setelah umpan jauh kiper Mike Maignan, sayang tembakannya masih bisa ditepis Audero.

Sampdoria berusaha membalas tetapi Maignan melakukan penyelamatan apik untuk menepis bola tendangan bebas Manolo Gabbiadini pada menit ke-17.

Semenit berselang, Maignan memperlihatkan dua penyelamatan beruntun atas tembakan Mikkel Damsgaard serta sepakan Omar Colley yang berusaha menyambar bola muntah.

Di ujung lapangan berbeda Audera mementahkan tembakan jarak jauh Theo Hernandez dan bola muntah jatuh di hadapan Rade Krunic, sayang sambarannya malah menghantam sisi luar jala gawang Sampdoria.

Baca juga: AC Milan resmi dapatkan Alessandro Florenzi dari AS Roma
Baca juga: AC Milan kehilangan Zlatan Ibrahimovic di laga perdana Serie A


Keunggulan Milan bertahan hingga turun minum dan babak kedua lebih banyak diwarnai serangan Sampdoria yang berusaha menyamakan kedudukan.

Sayangnya, tak satu pun membuahkan hasil, termasuk ketika Gabbiadini berhasil memperdaya Simon Kjaer untuk mengejar umpan Colley pada menit ke-52, sayang tembakannya dari sudut sempit masih bisa dimentahkan Maignan.

Kedua tim akan memainkan pertandingan lanjutan masing-masing pada Minggu (29/8) saat Sampdoria bertandang ke markas Sassuolo dan Milan menjamu Cagliari di San Siro.

Baca juga: Veretout bawa Roma raih kemenangan pertama era Jose Mourinho
Baca juga: Ronaldo gagal menangkan Juventus atas Udinese karena dianulir VAR

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar