Festival Film Internasional Toronto haruskan pesertanya divaksinasi

Festival Film Internasional Toronto haruskan pesertanya divaksinasi

Ilustrasi festival film. (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara acara Festival Film Internasional Toronto mengumumkan pada Senin (23/8) bahwa seluruh pesertanya harus divaksinasi.

Sebagaimana dilansir dari Variety pada Selasa, para artis Holywood, jurnalis, atau tamu lain yang belum divaksinasi harus menunjukkan bukti tes COVID-19 negatif dalam waktu dua hari. Selain itu, seluruh peserta juga diinstruksikan wajib memakai masker di area acara.

“TIFF telah sangat berhati-hati dan mempertimbangkan dalam menerapkan protokol khusus TIFF ini untuk mengurangi risiko bagi penonton dan tamu yang menghadiri TIFF,” kata salah satu pimpinan TIFF Joana Vicente dan Cameron Bailey.

“Kami mengandalkan arahan medis kota dan provinsi dan saran tentang pengujian cepat dan kami berharap ini akan memberikan tingkat kejelasan dan kenyamanan lain untuk semua pengunjung festival 2021.”

Festival Film Internasional Toronto ini rencananya akan berlangsung pada 9 September hingga 18 September.

TIFF akan menjadi tuan rumah pemutaran perdana untuk adaptasi musikal “Dear Evan Hansen,” kisah dewasa Kenneth Branagh “Belfast,” film thriller psikologis Edgar Wright “Last Night in Soho,” “Petite Maman” karya Céline Sciamma, dokumenter Alanis Morissette HBO “Jagged” dan banyak lagi.

Festival film tahunan ke-46 juga akan mengadakan presentasi khusus "Dune," adaptasi Denis Villeneuve dari novel fiksi ilmiah Frank Herbert yang akan diputar perdana di Festival Film Venesia.

Baca juga: "Yuni" karya Kamila Andini tayang di TIFF 2021

Baca juga: Riz Ahmed jadi ketua juri kompetisi di TIFF 2021

Baca juga: "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" tayang di TIFF 2021


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gundala, tembus festival film internasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar