Jakarta (ANTARA) - DPR menggelar Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan Tahun Sidang 2021-2022 pada Selasa pagi dengan agenda mendengarkan jawaban pemerintah atas pandangan fraksi-fraksi terhadap pelaksanaan APBN 2020 dan RUU APBN 2022.

"Rapat Paripurna tersebut akan digelar pada Selasa pukul 11.00 WIB dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Puan di Jakarta, Selasa.

Puan mengingatkan kembali APBN 2022 harus responsif, fleksibel, dan adaptif, karena kondisi ketidakpastian masih sangat tinggi akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Puan apresiasi sikap gotong royong mahasiswa hadapi pandemi

Baca juga: Anggota DPR minta Mendagri terbitkan edaran soal pos anggaran daerah


Menurut dia, APBN 2022 harus bisa digunakan sebesar-besarnya kepentingan rakyat, untuk penyelamatan rakyat dari pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Rapat Paripurna tersebut mengagendakan mendengarkan tanggapan pemerintah terhadap pandangan fraksi-fraksi atas RUU tentang Pertanggungjawaban atas RUU APBN TA 2020.

Selain itu, rapat tersebut juga mengagendakan mendengarkan tanggapan pemerintah terhadap pandangan umum fraksi atas RUU APBN TA 2022 beserta nota keuangannya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021