Liga Inggris

Burnley siapkan Rp296 miliar untuk datangkan Maxwel Cornet dari Lyon

Burnley siapkan Rp296 miliar untuk datangkan Maxwel Cornet dari Lyon

Pemain Lyon Maxwel Cornet merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Sochaux pada babak 32 besar Piala Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, 6 Maret 2021.(ANTARA/AFP/JEAN-PHILIPPE KSIAZEK)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Inggris Burnley dikabarkan sudah menyiapkan tawaran sebesar 15 juta poundsterling untuk mendatang bek sayap kiri Maxwel Cornet dari Lyon.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Pelatih Burnley Sean Dyche disebut tengah mencari pemain untuk beroperasi di sayap kiri mereka.

Dikabarkan saat ini, Cornet adalah target utama untuk didatangkan Burnley sebelum ditutupnya bursa transfer musim panas kali ini.

Baca juga: Burnley capai tengaran unik saat sambangi Anfield

Burnley sudah menyiapkan 15 juta pondsterling atau Rp296 miliar untuk Cornet dan menyamai rekor harga transfer klub ketika mendatangkan bek tengah Ben Gibson dari Middlesbrough beberapa waktu lalu.

Jika pada akhirnya Lyon sepakat untuk melepas Cornet, Burnley akan membayar biaya transfer dalam lima tahap angsuran.

Banyak pihak meyakini jika posisi Cornet di tim utama Lyon terancam karena kedatangan Emerson Palmieri dari Chelsea dengan status pinjaman.

Baca juga: Lyon capai semifinal bukan karena keberuntungan, kata Cornet

Pada pertandingan Ligue 1 pekan lalu, Emerson sudah mencatatkan debutnya bersama Lyon ketika bermain imbang 3-3 melawan Clermont.

Di pertandingan itu, Cornet tidak masuk di dalam tim dikarenakan hukuman mendapatkan kartu merah ketika Lyon kalah 0-3 melawan Angers pada pekan sebelumnya.

Cornet sudah bergabung bersama Lyon sejak kedatangannya dari Metz pada 2015 silam dan berhasil membukukan 252 penampilan serta menyumbangkan 51 gol di semua ajang.

Selain itu, pemain asal Pantai Gading juga turut membawa Lyon duduk di posisi empat Ligue 1 Prancis musim lalu dan mengamankan satu tempat di Liga Europa musim ini.

Baca juga: Empat catatan setelah City dikejutkan Lyon

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Teras restoran dibuka kembali di Prancis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar