Sleman (ANTARA News) - Syahrini, penyanyi yang dikenal dekat dengan Anang Hermansyah, mantan suami Kris Dayanti, Rabu mengunjungi para pengungsi bencana letusan Gunung Merapi di Stadion Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman, Yogkarta.

Bukan sekedar memberikan dukungan moril, kunjungan Syahrini juga untuk menyerahkan bantuan berupa 1000 unit perlengkapan tidur dan uang tali asih Rp100 juta bagi para korban bencana Merapi.

"Apa pun bentuk kepedulian kita, pasti bisa diterima," kata Syahrini saat menyerahkan bantuan yang diterima Wakil Bupati Sleman Yuni Satia Rahayu.

Dengan bantuan perlengkapan tidur yang diberikan, Syahrini berharap para pengungsi dapat beristirahat dan tidur nyenyak meski tinggal di pengungsian.

"Kasur dan bed cover ini merupakan bantuan dari `Kintakun` yang kebetulan saya menjadi bintang iklannya," katanya.

Sementara bantuan uang, menurut Syahrini, merupakan bentuk kepedulian dari dirinya bersama rekan-rekannya yang seprofesi.

"Jelas, bahwa para korban bencana Merapi, Wasior dan Mentawai menderita, baik karena akibat langsung maupun tidak langsung," katanya.

Dalam kesempatan itu Syahrini juga mengkampanyekan bahwa Yogyakarta aman untuk dikunjungi wisatawan atau para dermawan yang ingin menyumbang para pengungsi dan korban Merapi.

"Saya tidak memakai masker karena Yogyakarta sudah bersih, lokasi pengungsian juga kondusif," katanya.

Syahrini juga menerima syal yang bertuliskan "SLEMANONA" yang merupakan wadah supporter perempuan sepak bola PSS Sleman dan langsung mengenakannya menggantikan syal yang ia pakai.

Wakil Bupati Yuni Satia Rahayu mengatakan, bantuan dan sumbangan memang sangat dibutuhkan para pengungsi.

"Kedatangan artis juga memberi semangat para pengungsi, selain membutuhkan bantuan material, juga membutuhkan dorongan semangat, artis datang bisa menambah hiburan," katanya.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010