Pekan CSR WIKA 2021 : Serahkan bantuan gerobak UMKM hingga alkes terpadu bagi penyandang disabilitas di Jakarta Timur

Pekan CSR WIKA 2021 : Serahkan bantuan gerobak UMKM hingga alkes terpadu bagi penyandang disabilitas di Jakarta Timur

(ANTARA)

Jakarta (ANTARA) -- Dalam balutan rangkaian kegiatan Pekan CSR WIKA 2021 memperingati HUT ke-76 RI, PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. [WIKA] menyerahkan sejumlah bantuan bagi para warga terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur dan panti sosial berupa 60 kursi roda dan 60 kruk bagi penyandang disabilitas, serta 26 unit gerobak bagi para pegiat UMKM. 

Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya menyerahkan bantuan secara simbol kepada Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar dan warga penerima bantuan. Turut hadir menyaksikan acara tersebut antara lain: Camat Jatinegara, Endang Sofyan, GM Corporate Relations WIKA, Achmad Harris A. Soekamto dan warga lingkungan Kecamatan Jatinegara di Kantor Camat Jatinegara pada Senin, (23/8). 

Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar menyampaikan apresiasi besarnya kepada Perseroan sekaligus meminta jajaran aparat di tingkat kecamatan untuk dapat mengoptimalkan monitoring dan evaluasi bantuan yang diberikan sehingga dapat mendorong kualitas dan kesejahteraan warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Atas nama Pemerintah Jakarta Timur, kami mengucapkan terima kasih kepada WIKA yang telah peduli membantu warga kami. Bantuan akan kami sampaikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 untuk kemudian dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya." terang Anwar.

Selain penyerahan bantuan sarana UMKM, acara yang berlangsung di Pelataran Kantor Kecamatan Jatinegara itu, juga diisi dengan Pelatihan dan Diskusi Usaha bagi UMKM di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur. Tampil sebagai narasumber adalah Dwi Cita Sania, salah satu pelaku usaha wanita teraktif di wilayah Jakarta Timur, dengan berbagi pemahaman bagaimana menjalankan dan mengelola usaha dengan baik, serta membentuk branding dan promosi yang optimal.

Lebih lanjut, Sekretaris Perusahaan WIKA, Mahendra Vijaya mengungkapkan bahwa Pekan CSR WIKA merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya dalam memperingati HUT RI. Pada tahun 2021 ini, Perseroan fokus dalam mendorong perekonomian masyarakat untuk mampu bertahan dan kembali tumbuh, salah satunya melalui pemberdayaan UMKM.

“Seperti halnya tagline yang dicanangkan Pemerintah pada HUT Kemerdekaan tahun ini, ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ maka harapannya WIKA dan masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Jakarta Timur dapat tetap menjaga ketangguhan ekonomi masyarakat,” terang Mahendra.

Dalam rangkaian kegiatan Pekan CSR WIKA 2021, WIKA juga telah melaksanakan program Sentra Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Cipinang Cempedak, Donor Plasma Konvalesen dan Donor Darah, Bazaar Merdeka WIKA Smart Block, serta distribusi 550 masker merah putih dan 1.000 paket vitamin ke RS Darurat Wisma Atlet, Puskesmas, panti sosial dan masyarakat sekitar Jabodetabek selama bulan Agustus 2021.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pertama di Kawasan Timur Indonesia, sepeda motor listrik di Sultra

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar