Saya ingin bertahan di klub ini selama mungkin dan bisa memperpanjang kontrak selalu waktu yang bagus bagi saya dan keluarga
Jakarta (ANTARA) - Andy Robertson jadi pemain pilar berikutnya yang resmi memperpanjang kontrak bersama Liverpool untuk jangka panjang, demikian diumumkan klub Liga Inggris tersebut pada Selasa.

Liverpool tidak mengungkap detil kesepakatan kontrak baru Robertson, tetapi media-media Inggris melaporkan bahwa kapten Skotlandia itu diikat di Anfield hingga 2026.
"Saya ingin bertahan di klub ini selama mungkin dan bisa memperpanjang kontrak selalu waktu yang bagus bagi saya dan keluarga," kata Robertson mengomentari kontrak barunya sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Kami sudah betah di sini, kami mencintai semuanya tentang klub ini dan saya senang perjalanan ini akan berlanjut," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Liverpool perpanjang kontrak Virgil van Dijk hingga 2025
Baca juga: Liverpool hadiahi Trent Alexander-Arnold kontrak jangka panjang


Setelah membeli Ibrahima Konate dari RB Leipzig, Liverpool memang lebih disibukkan mengurus perpanjangan kontrak pemain-pemain pentingnya dalam bursa transfer musim panas ini.

Robertson jadi pemain kelima yang kontraknya diperpanjang Liverpool setelah Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Alisson Becker dan Virgil van Dijk.

Sejak diboyong dari Hull City pada musim panas 2017, Robertson berhasil mendapat kepercayaan dari Juergen Klopp sebagai salah satu pilihan utama dalam starting eleven Liverpool.

Robertson sejauh ini telah mencatatkan 177 penampilan bersama Liverpool di semua kompetisi dan menjuarai Liga Champions 2018/19, Liga Premier Inggris 2019/20, Piala Super UEFA 2019 dan Piala Dunia Klub 2019.

Baca juga: Liverpool tolak lepas Salah perkuat Mesir hadapi Angola dan Gabon
Baca juga: Diogo Jota, Sadio Mane bawa Liverpool tundukkan Burnley 2-0
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: West Ham untuk pertama kalinya duduki puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021