Kami sudah mendapatkan pemain yang berpengalaman di posisi bek kiri dalam Romain Perraud dalam bursa transfer, dan sekarang kedatangan Thierry memberi kami keseimbangan serta kekuatan tambahan di posisi itu
Jakarta (ANTARA) - Southampton memboyong talenta muda Thierry Small dari Everton secara permanen, demikian diumumkan klub Liga Inggris tersebut pada Selasa.

Bek kiri berusia 17 tahun itu jebolan akademi Everton yang jadi debutan termuda bagi klub Merseyside Biru tersebut saat tampil dalam putaran keempat Piala FA 2020/21 dalam usia 16 tahun dan 176 hari.

Southampton menyatakan Small telah menandatangani kontrak untuk berkandang di St. Mary's selama tiga tahun ke depan.
Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl mengaku puas dengan langkah timnya mengamankan jasa Small, yang diakuinya menambah kedalaman skuat The Saints, terutama di sektor bek kiri.

"Saya pikir filosofi kami untuk mengembangkan para pemain muda ini dan memberi mereka kesempatan adalah faktor penting untuk itu, kami tak sabar untuk bekerja dengan Thierry untuk memenuhi bakatnya," kata Hasenhuettl dalam laman resmi Southampton.

Small jadi bek kiri kedua yang didapatkan Southampton dalam bursa transfer musim panas ini, setelah mereka mendapatkan Romain Perraud dari Brest.

Baca juga: Southampton bajak mesin gol Blackburn gantikan Danny Ings

Posisi bek kiri musim lalu kerap dihuni oleh Ryan Bertrand, yang kini sudah hijrah ke Leicester City, sebelum Mohammed Salisu dan Jack Stephens kerap dioperasikan di tempat itu pada paruh kedua musim lalu.

"Kami sudah mendapatkan pemain yang berpengalaman di posisi bek kiri dalam Romain Perraud dalam bursa transfer, dan sekarang kedatangan Thierry memberi kami keseimbangan serta kekuatan tambahan di posisi itu," kata Hasenhuettl.

"Ini semua dorongan besar bahwa kami punya opsi yang cukup di tiap sisi sayap pertahanan," ujarnya melengkapi.

Secara keseluruhan Small jadi rekrutan kedelapan Southampton musim ini setelah mendapatkan Theo Walcott dan Olly Lancashire secara cuma-cuma, membeli Perraud, Dynel Simeu, Tino Livramento dan Adam Armstrong serta meminjam Armando Broja.

Southampton belum meraih kemenangan musim ini setelah memetik poin perdana dengan mengimbangi Manchester United akhir pekan kemarin dan kini menduduki posisi ke-13 klasemen sementara.

The Saints akan bertandang ke markas tim strata keempat Newport County untuk laga putaran kedua Piala Liga Inggris pada Rabu (25/8) besok, sebelum menyambangi St. James' Park menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris tiga hari kemudian.

Baca juga: Manchester United capai rekor laga tandang di markas Southampton
Baca juga: Giliran Andy Robertson yang perpanjang kontrak di Liverpool
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: West Ham untuk pertama kalinya duduki puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021