Castillion sudah berada di Bandung setelah lama menjalani masa karantina
Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Persib Bandung sudah mengumpulkan seluruh pemainnya di Kota Kembang dan memastikan skuadnya telah lengkap untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021 yang akan dimulai 27 Agustus mendatang.

Terakhir, striker asal Belanda Geoffrey Castillion yang baru mengakhiri masa karantina di Jakarta sudah tiba di Bandung.

"Castillion sudah berada di Bandung setelah lama menjalani masa karantina," kata Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, melalui laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Kapten Persib Bandung optimis sambut laga pembuka Liga 1

Diakui Robert, Castillion belum berada dalam kondisi terbaiknya, tapi nanti akan dilihat apa yang sudah bagus dan mana yang perlu dibenahi.

"Stamina adalah satu hal yang diperhatikan. Setelah itu sisi teknik karena 1,5 tahun kita tidak bermain, dan terakhir adalah taktikal," kata pelatih asal Belanda itu.

Dengan kondisi tersebut, Robert menantikan kerja keras Castillion dalam program latihan, apalagi saat ini Persib sudah memulai program latihan dalam kelompok kecil.

"Bukan hanya pada Castillion tapi bagi semua pemain setelah tidak bermain lama. Jadi kami beri mereka ruang dan waktu. Anda tidak bisa memaksakan seorang pemain untuk bisa prima dalam waktu terlalu cepat," katanya.

Baca juga: Persib Bandung mulai berlatih dalam kelompok kecil

Sebelumnya, Persib sudah mengembalikan empat pemain dari Bandung United yaitu M Aqil Savik, Indra Mustafa, M. Syafril Lestaluhu dan Puja Abdillah.

"Biarkan mereka merasakan kembali sentuhannya terhadap bola, itu adalah hal penting," kata Robert.

Robert juga menyampaikan kegembiraannya karena kompetisi yang telah lama dinantikan akhirnya sudah ada di depan mata setelah pemerintah mengeluarkan perizinan dan operator merilis jadwal pembuka Liga 1 2021/2022 mulai 27 Agustus mendatang.

"Kami semua bersama pemain selalu melihat ke depan secara positif bahwa kami akan kembali bermain sepak bola. Jadi dari hal itulah, kami mendapat semua motivasi yang kami butuhkan ini," katanya.

Baca juga: Kapten Persib Supardi Nasir nilai Liga 1 akan berjalan kompetitif
Baca juga: Persib panggil kembali empat pemain Bandung United untuk Liga 1
Baca juga: Pelatih Persib Bandung waspadai enam tim ini di Liga 1 musim 2021

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021