Liga Champions

Young Boys dan Malmo kantungi tiket fase grup Liga Champions

Young Boys dan Malmo kantungi tiket fase grup Liga Champions

Ilustrasi - Logo klub Swiss Young Boys (kiri) dan klub Swedia Malmo yang sukses lolos dari babak playoff ke fase grup Liga Champions 2021/22. ANTARA/Gilang Galiartha.

Jakarta (ANTARA) - Klub Swiss Young Boys dan wakil Swedia Malmo FF mengantungi tiket fase grup Liga Champions selepas menyingkirkan lawan masing-masing di fase playoff pada Rabu dini hari WIB.

Bertandang ke Groupama Arena, Budapest, Hongaria, Young Boys mampu bangkit menundukkan tuan rumah Ferencvaros dengan skor 3-2 dalam leg kedua, demikian catatan laman resmi UEFA.

Young Boys yang sudah memenangi leg pertama 3-2 sempat memimpin lewat gol cepat Cedric Zesiger saat leg kedua baru berusia empat menit memanfaatkan situasi sepak pojok.

Tuan rumah membalas lewat Henry Wingo pada menit ke-18 sebelum kemudian berbalik memimpin kala Ryan Mmaee menjebol gawang Young Boys pada menit ke-27.

Baca juga: Sheriff Tiraspol di ambang catatan bersejarah Liga Champions

Keunggulan Ferencvaros bertahan hingga turun minum, tetapi tim tamu kembali membuat kedudukan imbang pada menit ke-56 saat Christian Fassnacht menyelesaikan umpan kiriman Meschak Elia.

Lima menit berselang, tugas Young Boys menjaga keunggulan agregat kian dipermudah lantaran Aissa Laidouni menerima kartu kuning kedua dan Ferencvaros harus melanjutkan laga dengan 10 pemain.

Pada menit ketiga injury time Fassnacht mencetak gol keduanya untuk mengunci kemenangan 3-2 bagi Young Boys, sekaligus membuat timnya menegaskan keunggulan agregat 6-4 untuk lolos ke fase grup Liga Champions musim ini.


Malmo lolos walau kalah

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Huvepharma Arena, Razgrad, Bulgaria, Malmo menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Ludogorets.

Anton Nedyalkov membawa tuan rumah lewat sontekan jarak dekat pada menit ke-10 dan delapan menit kemudian gol balasan Malmo yang dicetak Soren Ricks dianulir VAR.

Tiga menit jelang turun minum Veljko Birmancevic mencetak gol dari tendangan bebas untuk membawa Malmo menyamakan kedudukan.

Ludogorets kembali memimpin lewat eksekusi penalti Pieros Sotiriou pada menit ke-60, tetapi upaya mereka untuk mencetak gol tambahan tak kunjung membuahkan hasil.

Walhasil laga berakhir dengan skor 2-1 untuk Ludogorets, tetapi Malmo yang berhak lolos ke fase grup Liga Champions berkat kemenangan agregat 3-2.

Baca juga: Playoff Liga Champions: Shakhtar dan Salzburg menangi leg pertama

Malmo kembali tampil di fase grup Liga Champions setelah terakhir kali pada 2015/16, sedangkan Young Boys kembali seusai dua tahun absen.

Sedangkan Ludogorets dan Ferencvaros "cuma" main di fase grup Liga Europa musim ini.

Tiga tiket fase grup Liga Champions masih diperebutkan oleh enam tim yang akan melakoni leg kedua playoff pada Kamis (26/8) dini hari WIB nanti.

Lantas pada Kamis sore, UEFA akan mengundi pembagian grup Liga Champions di Istanbul, Turki.

Baca juga: 10 pemain Benfica imbangi PSV demi lolos ke fase grup Liga Champions
Baca juga: Monaco akan tampakkan wajah aslinya, kata Niko Kovac

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar