Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (24/8) mulai dari Mendagri terbitkan tiga instruksi untuk lanjutan PPKM hingga Pemda diminta jangan lengah atas penurunan level PPKM.
Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Mendagri terbitkan tiga instruksi untuk lanjutan PPKM

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan tiga Instruksi Mendagri (Inmendagri) tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Selengkapnya baca di sini

2. Kapenrem: Video ricuh aparat dan warga, lihat utuh jangan berspekulasi

Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia meminta kepada seluruh masyarakat yang menggunakan media sosial agar melihat secara utuh bukan sepenggal saja atas beredarnya video adanya keributan antara aparat TNI dengan masyarakat di media sosial.

Selengkapnya baca di sini

3. Presiden Jokowi tegaskan agenda pembangunan ibu kota baru diteruskan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tetap diteruskan.

Selengkapnya baca di sini

4. Sekda Banten mundur, Gubernur tunjuk Muhtarom Plt Sekda

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menunjuk Inspektur Provinsi Banten Muhtarom sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten berkaitan dengan pengunduran diri atau pindah tugas Al Muktabar dari jabatan Sekda Provinsi Banten.

Selengkapnya baca di sini

5. Mendagri minta pemda jangan lengah atas penurunan level PPKM

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta pemerintah daerah (pemda) agar tidak lengah oleh karena adanya penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayahnya masing-masing.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021