Shopify jalin kerja sama dengan TikTok

Shopify jalin kerja sama dengan TikTok

Ilustrasi - Aplikasi Shopify di iPhone. Shopify Inc. adalah perusahaan e-commerce multinasional Kanada (untuk toko online & sistem penjualan ritel) yang berkantor pusat di Ottawa, Ontario. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - Raksasa e-commerce asal Kanada Shopify Inc. mengatakan pada Selasa, (24/8) bahwa pihaknya bermitra dengan TikTok untuk mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna dapat membeli barang langsung dari aplikasi TikTok.

Para pedagang Shopify yang memiliki akun bisnis di TikTok tak lama lagi dapat menambahkan tab belanja ke profil mereka untuk pertama kalinya.

Saat ini, versi percontohan telah tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat dan Inggris. Dalam beberapa bulan mendatang, fitur tersebut akan diluncurkan di wilayah yang lebih luas.

Raksasa media sosial termasuk Facebook, YouTube, dan Twitter belum lama ini telah banyak berinvestasi dalam fitur belanja untuk mendorong pertumbuhan penjualan.

Perusahaan-perusahaan tersebut berlomba-lomba untuk mendapatkan bagian dalam industri perdagangan sosial, yang bergantung pada kemampuan pengguna untuk menemukan dan membeli produk melalui aplikasi media sosial.

Perusahaan riset eMarketer memperkirakan hal itu akan meningkat menjadi 50 miliar dolar AS atau Rp720 triliun dari 36 miliar AS atau Rp518 triliun dalam penjualan tahunan pada tahun 2023 di Amerika Serikat.

Baca juga: Shopify hadirkan inovasi baru yang mengubah perdagangan bagi pedagang dan konsumen global

Baca juga: Shopify hapus toko berafiliasi dengan Trump

Baca juga: Eric Nam digandeng vaultboy, kolaborasi lagu remix "everything sucks"

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ratusan orang ramaikan syuting TikTok di Lithuania

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar